Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Ungkap Waktu Peluncuran Xbox Series X

Kompas.com - 13/08/2020, 08:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Setelah penantian yang cukup panjang, Microsoft akhirnya resmi mengumumkan waktu peluncuran konsol game terbarunya, Xbox Series X.

Sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya, konsol next gen Microsoft itu dikonfirmasi akan meluncur pada penghujung tahun 2020, tepatnya pada bulan November mendatang.

Kendati demikian, Microsoft tidak menyebut tanggal pasti peluncuran Xbox Series X.

"Kami tidak sabar menunggu Anda untuk melihat dan merasakan (pengalaman) gaming generasi selanjutnya dengan Xbox Series X pada November ini," tulis Xbox Wire Editor in Chief, Will Tuttle dalam blog resmi Xbox.

Baca juga: Samsung Hadirkan Xbox Game Pass di Galaxy Note 20

Selain tanggal peluncuran yang belum jelas, Microsoft juga masih belum mengumumkan harga dari Xbox Series X. Agaknya Microsoft berencana untuk membagikan informasi terkait konsol tersebut secara bertahap.

Halo Infinite tertunda

Bersamaan dengan kabar peluncuran Xbox Series X, Microsoft juga turut menyampaikan kabar keterlambatan jadwal rilis game Halo Infinite.

Dirangkum KompasTekno dari CNet, Rabu (12/8/2020), 343 industries selaku pengembang game resmi menunda waktu peluncuran Halo Infinite, yakni hingga tahun 2021 mendatang.

Melalui akun Twitter resmi Halo, Chris Lee selaku kepala studio game mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar pemain dapat merasakan game dengan kualitas terbaik.

"Dengan berat hati, kami menunda peluncuran (Halo Infinite) hingga tahun 2021 untuk memastikan tim memiliki waktu yang cukup untuk memberikan pengalaman bermain yang sesuai dengan visi kami," jelas Chris.

Lebih lanjut, Chris mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah menghambat proses produksi game, sehingga sulit baginya dan tim untuk menyelesaikan game secara tepat waktu.

Baca juga: Microsoft Ungkap Spesifikasi Xbox Series X

Penundaan tersebut tentu membuat sebagian besar penggemar kecewa, mengingat game Halo series merupakan salah satu game andalan Xbox.

Kendati Halo Infinite tidak dapat hadir tepat waktu, namun pihak Microsoft menyebut telah menyiapkan lebih dari 100 judul game yang siap dimainkan di Xbox Series X. Di antaranya adalah Assassin’s Creed Valhalla, Dirt 5, Gears Tactics, Yakuza: Like a Dragon, dan Watch Dogs: Legion.

Sebagai informasi, Halo Infinite nantinya akan dapat dimainkan pada platform PC, Xbox One, dan Xbox Series X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com