Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi TWS Earphone 2 Basic Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 13/08/2020, 15:27 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah merilis Mi True Wireless (TWS) Earbuds Basic S di Indonesia pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali meluncurkan aksesori audio nirkabel teranyarnya. 

Ialah Mi TWS Earphone 2 Basic, earphone nirkabel semi in-ear yang mengusung tampilan mirip Airpods bikinan Apple, namun dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Aksesori audio nirkabel ini dibekali dengan driver berukuran 14,2 mm yang mendukung audio codec AAC, berikut konektivitas Bluetooth 5.0.

Earphone TWS ini juga dibekali dengan komponen mikrofon ganda di masing-masing earphone, untuk memfilter suara bising sekitar, dan tidak menggangu pengalaman mendengar musik. Fitur ini dijuluki "Dual-mic Environmental Noise Cancellation".

Baca juga: Earphone TWS Mi Earbuds Basic S Dijual Rp 300.000 di Indonesia

"Kami menyertakan peredam kebisingan lingkungan pada Mi TWS Earphones 2 Basic, karena saat ini banyak pengguna yang fokus bekerja dan menggunakan Zoom atau Skype," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara virtual bertajuk Xiaomi 10th Anniversary, Kamis (13/8/2020).

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memamerkan fitur-fitur Mi True Wireless 2 Basic di sebuah acara peluncuran virtual, Kamis (13/8/2020).Xiaomi Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memamerkan fitur-fitur Mi True Wireless 2 Basic di sebuah acara peluncuran virtual, Kamis (13/8/2020).

Perangkat TWS teranyar dari Xiaomi ini turut dibekali dengan sensor yang mampu menerima respons sentuhan dengan mekanisme ketukan (tap).

Fungsi yang didukung mencakup menerima panggilan telepon yang masuk, memutar dan menjeda lagu yang tengah dimainkan, mengatur volume suara, dan lain sebagainya.

Ada pula fitur auto pair dan auto connect yang memungkinkan perangkat TWS disambungkan dengan smartphone Xiaomi terdekat sesaat earphone menyala, serta smart in-ear detection yang secara otomatis bakal menonaktifkan TWS ketika sedang tidak dipakai.

Untuk segi ketahanan, earphone nirkabel teranyar Xiaomi ini diklaim bisa digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton film hingga 5 jam dalam sekali pengisian penuh.

Jika ditambah dengan kapasitas baterai pada cangkang TWS (charging case) yang menyertainya, perangkat TWS ini diklaim bisa tahan hingga 20 jam penggunaan. Ketika habis, charging case tersebut bisa diisi dayanya melalui konektor USB Type-C.

Baca juga: Earphone TWS Samsung Galaxy Buds Live Meluncur dengan Bentuk Baru

Di pasar Indonesia, Mi TWS Earphone 2 Basic dijual dengan harga Rp 399.000. Namun, peminat bisa mendapatkannya dengan harga Rp 349.000 pada ajang penjualan perdana 17 Agustus pukul 13.00 WIB, di Mi Authorized Store dan sejumlah e-commerce rekanan Xiaomi.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Mi Wi-Fi Range Extender Pro.Xiaomi Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Masih seputar perangkat wireless, Xiaomi juga turut memboyong satu produk ekosistem teranyar lainnya, yakni Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Seperti namanya, perangkat dengan form factor mungil ini bisa digunakan untuk memperkuat sekaligus memperluas cakupan sinyal internet atau Wi-Fi di suatu tempat atau rumah.

"Karena banyak aktivitas yang dilakukan di rumah, Wi-Fi yang stabil menjadi kebutuhan yang sangat penting. Mi WiFi Range Extender Pro dapat membantu mengatasi titik mati WiFi di rumah Anda," tutur Alvin.

Baca juga: Xiaomi Patenkan Ponsel yang Bisa Menyimpan Earphone TWS

Perangkat ini dibekali dua antena penguat sinyal dan diklaim bisa menghantarkan koneksi internet hingga kecepatan 300 Mbps, serta mampu menampung hingga 16 perangkat secara bersamaan dalam satu koneksi.

Adapun perangkat ini hanya mendukung spektrum frekuensi 2.4 GHz saja, belum mendukung jaringan WiFi dengan frekuensi 5 GHz.

Apabila ingin digunakan, perangkat ini cukup dicolokkan ke power outlet dan bisa dikonfigurasi secara wireless melalui smartphone via aplikasi Mi Home.

Di Indonesia, Mi Wi-Fi Range Extender Pro dijual dengan harga Rp 149.000 dan bakal tersedia pada tanggal 17 Agustus mendatang di Mi Authorized Store dan sejumlah e-commerce rekanan Xiaomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com