Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Smart 5 Dirilis, Ponsel Android Go dengan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 14/08/2020, 15:01 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix mengumumkan smartphone entry-level terbarunya yakni Infinix Smart 5. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 Go Edition yang lebih ringan dibanding Android reguler.

Layar Infinix Smart 5 cukup luas, diagonalnya 6,6 inci. Layar berjenis IPS ini memiliki resolusi 720 x 1.600 piksel.

Infinix membekali Smart 5 dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan dua sensor QVGA. Untuk swafoto, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP.

Di sektor hardware tertanam chip octa-core dengan kecepatan 1,8 GH. Namun, tidak disebutkan secara spesifik nama chipset yang digunakan.

Chipset tersebut dipadu dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 64 GB. Apabila kurang, ruang penyimpanan masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD. 

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas ini cukup besar untuk ponsel sekelasnya.

Baca juga: Infinix Note 7 Resmi di Indonesia, Punya Layar Berlubang Harga Rp 2 Jutaan

Infinix Smart 5 didukung pengisi daya 10 watt. Untuk aspek keamanan, ponsel ini dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang. 

Infinix Smart 5 berjalan di jaringan 4G LTE, serta memiliki WiFi, GPS, dan Bluetooth. Selain itu, ponsel ini juga memiliki jack audio 3,5 mm dan port micro-USB. Ada tiga warna yang tersedia yakni biru, hitam, dan hijau.

Infinix Smart 5GSM Arena Infinix Smart 5

Infinix juga menyiapkan model khusus untuk pasar Nigeria yang memiliki beberapa perbedaan spesifikasi. Seperti prosesor yang memiliki kecepatan kunci lebih rendah yakni 1,3 GHz dan kombinasi memori RAM 2 GB/32 GB. Kamera belakangnya juga berebeda.

Versi pasar Nigeria hanya memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari 8MP dan sebuah sensor QVGA. Namun untuk kamera depan, resolusinya sama dengan versi global. Khusus versi Nigeria, hanya akan mendukung koneksivitas 3G.

Baca juga: Deretan Smartphone 5G yang Akan Dirilis Tahun Ini

Sayangnya, belum ada informasi harga dan kapan ponsel ini akan dijual secara global. Namun di Nigeria, ponsel ini dijual dengan harga 39.500 Nigeria Naira (sekitar Rp 1,5 juta), sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadgets 360, Jumat (14/8/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com