Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis TV Transparan, Harga Rp 100 Juta

Kompas.com - 17/08/2020, 08:46 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Dalam perayaan ulang tahun yang ke-10, Xiaomi memperkenalkan perangkat televisi cerdas terbarunya. Mi TV LUX OLED Transparent Edition menjadi televisi pintar pertamanya dengan desain tembus pandang.

Demi menciptakan kesan "tembus pandang", Xiaomi menggunakan layar OLED transparan berukuran 55 inci dengan ketebalan mencapai 5,7 mm.

Karena ukurannya yang tipis, televisi ini tidak dapat dipasangkan di dinding. Satu-satunya cara untuk meletakkan televisi ini adalah dengan menggunakan penyangga bawaan dari paket pembelian.

Mi TV LUX OLED Transparent Edition mendukung refresh rate 120Hz, memiliki rasio kontras 150.000: 1, serta cakupan gamut warna DCI-P3 mencapai 93 persen.

Smart tv berukuran 55 inci ini dibekali chipset MediaTek 9650 dan teknologi AI Master Smart Engine, yang diklaim mampu menampilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Baca juga: Review Xiaomi Mi TV 4, Layar 55 Inci Harga Miring

Tidak ketinggalan AI Master Audio dan Dolby Atmos yang juga tertanam di dalam Mi TV LUX OLED Transparent Edition.

Fitur itu disebut mampu menghasilkan keluaran suara yang lebih realistis sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (16/8/2020),

Mi TV Lux Oled Transparent Edition hadir dengan tampilan antarmuka MIUI yang didesain secara khusus untuk mendukung tampilan transparan.

Televisi ini rencananya akan dirilis di China pada 16 Agustus mendatang. Untuk memiliki televisi "tembus pandang" ini, pembeli harus merogoh kocek sebesar 49.999 Yuan, atau sekitar Rp 106 juta.

Televisi dengan layar transparan sejatinya bukanlah hal baru. Sebelum Xiaomi, LG telah menjadi vendor pertama yang telah merilis perangkat serupa.

Produsen elektronik asal Korea Selatan itu merilis LG Transparent OLED Signage 55EW5F-A dengan banderol harga yang lebih fantastis, yakni 25.520 dollar AS atau setara dengan Rp 378,8 juta.

Baca juga: Sejarah 10 Tahun Xiaomi, Lahir Bernama Dami hingga Termuda di Fortune 500


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com