Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Sediakan Paket Internet Setengah Harga untuk Mahasiswa di Jakarta

Kompas.com - 18/08/2020, 19:27 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel bekerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah III DKI Jakarta, menghadirkan layanan paket data murah dan solusi komunikasi pembelajaran jarak jauh.

Dalam kerja sama tersebut, Telkomsel menghadirkan layanan Bulk Education untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di 312 Universitas yang berada di bawah naungan APTISI.

Paket data yang disediakan Telkomsel 50 persen lebih murah dari harga pasar dan memiliki jumlah kuota besar mulai dari 8,6 TB hingga 32,5 TB. Jumlah kuota tersebut nantinya dapat dibagi kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar.

Baca juga: Paket Data Telkomsel 10 GB Rp 10 untuk Belajar Online

Telkomsel juga menghadirkan paket Society untuk para staff pendidik dan tenaga pengajar di universitas. Paket ini tersedia mulai dari Rp 40.000 untuk kuota data 10 GB hingga Rp 100.000 untuk kuota data 50 GB.

Selain itu Telkomsel juga menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota data yang bisa dibeli secara "ketengan" seharga Rp 3.000 untuk 2 GB khusus video conference.

"Tentunya hal ini menjadi bagian dari semangat Telkomsel mendukung dunia pendidikan agar tetap bisa berjalan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini,” ujar General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel Hasan Kurdi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Daftar Paket Internet Murah Telkomsel untuk Dosen dan Mahasiswa

Sementara ketua APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Prof. DR. H. Suyatno, M.Pd menyambut baik penandatanganan MoU bersama Telkomsel terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi ini.

Menurut Suyatno, penyediaan paket kuota internet dan pulsa yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di Perguruan Tinggi, merupakan salah satu program prioritas APTISI saat ini, di tengah pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com