Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur 26 Agustus, Inikah Spesifikasi Asus Zenfone 7?

Kompas.com - 19/08/2020, 09:29 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS. com - Setelah merilis Asus Zenfone 6 dengan kamera putar, kini Asus sedang menyiapkan lini ponsel terbarunya, Zenfone 7.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Asus yang  diam-diam telah mengunggah tautanmenuju live streaming acara peluncuran Zenfone 7 pada 26 Agustus mendatang di YouTube.

Berdasarkan rumor yang beredar sejuah ini, Zenfone 7 disinyalir akan turut dibekali kamera putar seperti pendahulunya.

Baca juga: Asus Zenfone 6 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 7 Juta

Hanya saja, dari gambar thumbnail tautan yang bersangkutan, ada kesan bahwa Zenfone 7 bakal memiliki empat kamera, dua kali lebih banyak dibanding Zenfone 6.

Karena menggunakan istilah "Zenfone 7 Series", Asus pun diduga memiliki lebih dari satu ponsel dalam jajaran Zenfone 7. Kemungkinan keduanya bernama Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro.

Thumbnail live streaming Asus Zenfone 7 Thumbnail live streaming Asus Zenfone 7
Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/8/2020), Zenfone 7 boleh jadi akan ditenagai Snapdragon 865, sementara Zenfone 7 Pro mengandalkan Snapdragon 865 Plus yang lebih bertenaga.

Sebuah sertifikat yang diterbitkan otoritas telelomunikasi Taiwan, NCC, pada Juli lalu sempat mengungkapkan beberapa spesifikasi dari ponsel yang diduga merupakan Zenfone 7.

Baca juga: Benchmark Ungkap Asus Zenfone 7 Dibekali RAM 16 GB

Disebutkan bahwa perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 30 watt, media penyimpanan hingga 512 GB, dan kemampuan konektivitas 5G.

Rumor lain menyebutkan bahwa Zenfone 7 bisa dibekali memori utama (RAM) hingga 16 GB. Benarkah demikian? Jawabannya akan diketahui saat peluncuran lini smartphone Asus Zenfone 7 pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com