Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Rilis Video Iklan Perdana PS5

Kompas.com - 22/08/2020, 07:16 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kehadiran konsol PlayStation 5 (PS5) semakin dekat. Baru-baru ini, Sony pun merilis video iklan perdana PS5 berjudul "Play Has No Limits".

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, Sony memamerkan bagaimana kualitas audio 3 dimensi (3D) pada PS5. Fitur audio 3D di PS5 diklaim mampu menyajikan suara yang terdengar lebih realistis.

Video tersebut dibuat dengan konsep yang dramatis. Dalam video iklan PS5 itu, terlihat seorang wanita yang berjalan di atas air yang membeku.

Tak lama kemudian, makhluk tak dikenal muncul dari bawah lapisan es dan mengejar wanita tersebut. Dari sinilah Sony mulai memamerkan kualitas suaranya.

Selain audio 3D, Sony juga memamerkan dua fitur unggulan lain dari DualSense yakni haptic feedback dan adaptive triggers. Keduanya merupakan fitur baru.

Baca juga: Harga PS5 Bocor Lagi, Termurah Rp 5,8 Juta?

Haptic feedback diklaim dapat memberikan sensasi bermain yang berbeda-beda lewat controller saat bermain game, misalnya getaran ketika mengendarai mobil melalui lumpur.

Kemudian ada pula adaptive triggers yang tertanam pada tombol L2 dan R2 DualSense. Fitur ini disebut dapat memberikan sensasi feedback yang lebih kentara di dalam game, seperti ketika pemain menarik busur sebelum melepaskan anak panah.

Sony juga turut meluncurkan video trailer tersebut dengan subtitle Bahasa Indonesia. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube PlayStation Asia satu hari usai trailer utama diluncurkan oleh Sony pada Kamis, (20/8/2020).

Video tersebut memang menyuguhkan konten yang serupa. Subtitle tersebut hadir untuk menjelaskan fitur-fitur DualSense termasuk 3D audio, haptic feedback dan adaptive triggers.

Selain hadir dalam versi Bahasa Indonesia, video iklan perdana konsol PS5 itu juga tersedia dalam Bahasa Thailand.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Membuat Sony Dongkrak Jumlah Produksi PS5

Dirangkum KompasTekno dari PC Magazine, Sabtu (22/8/2020), baik Sony diprediksi akan semakin giat untuk mempertunjukan iklan terkait konsol next gen PS5 dalam beberapa waktu ke depan. 

Meski sudah meluncurkan video iklan perdananya, Sony masih belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran konsol PS5. Bagi Anda yang penasaran dengan, video tersebut bisa disaksikan melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com