Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 20 Bakal Jadi Samsung Note Terakhir?

Kompas.com - 27/08/2020, 07:07 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Lini Galaxy Note merupakan salah satu andalan Samsung untuk menyasar segmen atas. Setiap tahun, Samsung rutin memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari Galaxy Note series.

Seperti belum lama ini, lewat ajang Galaxy Unpacked, Samsung merilis Galaxy Note 20 Series dengan aksesori andalan S Pen yang menjadi pembeda dengan seri Galaxy lainnya.

Namun, sebuah rumor mengatakan bahwa lini Galaxy Note tidak akan hadir di tahun 2021 mendatang. Kabar tersebut berasal dari situs Korea Selatan, The Elec News.

Laporan tersebut menyebut bahwa aksesori S Pen yang menjadi andalan Galaxy Note series, akan hadir di lini Galaxy S. Jika kabar ini akurat, Galaxy Note 20 bakal menjadi ponsel Samsung versi Note yang terakhir.

Smartphone Galaxy S yang kebagian S Pen tersebut konon adalah Galaxy S21 Ultra. Galaxy S21 series dengan nama kode "Unbound" ini disebut akan hadir dalam tiga model.

Ketiga model tersebut yakni M1, N2, dan O3. Varian O3 inilah yang disebut-sebut sebagai versi "Ultra" dari Galaxy S21, diyakini bakal dibekali dengan S Pen.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi Meluncur

Selain itu, Samsung juga disebut akan membawa S Pen ke Galaxy Z Fold model terbaru. Konon, Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali stylus ini.

Jika S Pen benar-benar dibawa ke seri Galaxy S dan Galaxy Z Fold, maka stylus ini tak lagi menjadi aksesori eksklusif yang sampai saat ini masih menjadi andalan lini Galaxy Note. 

Sehingga, mungkin tak aneh juga apabila Samsung memutuskan untuk tidak meluncurkan suksesor Galaxy Note 20 series.

Kendati begitu, rumor ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, Samsung saat ini memang belum memberikan konfirmasi apapun terkait perangkat teranyarnya untuk tahun 2021.

Di luar dari itu, Galaxy S21 series sendiri diduga kuat bakal meluncur pada semester-I 2021, sedangkan lini ponsel layar lipat kemungkinan bakal diperkenalkan pada semester-II di tahun yang sama.

Baca juga: Melihat Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Kehadiran S Pen di Galaxy S dan Galaxy Z Fold series juga diprediksi akan mampu mendongkrak penjualan kedua model tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (26/8/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com