Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia 8 Lite Meluncur, Mirip Xperia 10 Beda di Kamera

Kompas.com - 27/08/2020, 11:08 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

 

KOMPAS.com - Sony resmi merilis smartphone terbarunya, Xperia 8 Lite di pasar Jepang. Dengan menyandang nama "Lite", ponsel ini memiliki spesifikasi yang masuk dalam kategori entry-level.

Sony Xperia 8 Lite memiliki desain bodi dan spesifikasi hardware yang sama dengan Xperia 10. Yang berbeda adalah spesifikasi kameranya saja.

Xperia 8 Lite mengusung satu kamera depan 8 MP (f/2.0), dan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 8 MP (f/2.4). Sedangkan di Xperia 10, setup kameranya adalah 13 MP f/2.0 + 5 MP f/2.4 depth sensor.

Kamera belakang Xperia 8 Lite disusun secara horizontal dalam wadah yang diletakkan di bagian tengah punggung ponsel, tepatnya di bagian bawah modul LED Flash.

Baca juga: Sony Xperia Catat Penurunan Terbesar, Hanya Terkirim 400.000 Unit

Xperia 8 Lite mengusung layar materi LCD ukuran 6 inci resolusi Full HD Plus, dan aspek rasio 21:9. Layarnya diapit dengan bezel yang cukup tebal di sisi atas dan sedikit lebih kecil di sisi bawah.

Untuk menunjang performa, Sony Xperia 8 Lite ditenagai oleh chipset Snapdragon 630 (14 nm) dan masih menjalankan sistem operasi Android Pie (9.0). Chipset tersebut dipadu dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (27/8/2020), ponsel ini dilengkapi dengan lubang jack audio 3,5 mm di bagian atas dan port USB-C di bagian bawah untuk mengisi daya baterai 2.870 mAh.

Baca juga: Tanda Kematian Sony Xperia Semakin Nyata

Di Jepang, Sony Xperia 8 Lite baru akan dijual pada 1 September mendatang dalam dua varian warna, yakni putih dan hitam. Harga Sony Xperia 8 Lite di Jepang dibanderol 29.800 Yen atau sekitar Rp 4,1 juta.

Kendati demikian, Sony belum mengonfirmasi apakah Xperia 8 Lite juga akan dipasarkan secara global di luar Jepang atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com