Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Ungkap Tanggal Peluncuran Reno4 Pro di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2020, 12:07 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selang sebulan setelah merilis Reno4, Oppo akan segera meluncurkan "saudaranya", Reno4 Pro di Indonesia. Oppo mengumumkan langsung tanggal peluncuran Reno4 Pro di Indonesia melalui akun resmi Instagram miliknya.

Oppo Reno4 Pro akan diluncurkan 7 September mendatang dalam sebuah acara bertajuk "Oppo Reno4 Pro Fest".

Acara tersebut akan disiarkan secara online di kanal YouTube Oppo Indonesia. Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, acara peluncuran ini akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Seperti peluncuran Reno4 Agustus lalu, peluncuran Reno4 Pro juga dimeriahkan beberapa tokoh publik seperti Niki Zefanya, Lewis Capaldi, Tara Basro, Rio Dewanto, dan lain sebagainya. Aryo Meidianto juga membenarkan jadwal peluncuran tersebut.

"Betul, meluncur 7 September," jawab Aryo ketika dihubungi KompasTekno melalui pesan singkat.

Baca juga: Penjualan Reno 4 Dibandingkan Ponsel Oppo Terlaris

Belakangan, Oppo Indonesia rajin mengunggah teaser kehadiran Reno4 Pro di Tanah Air di akun Instagram Oppo. Ponsel itu sejatinya telah dirilis secara global akhir Juli lalu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadgets 360, Selasa (1/8/2020).

Secara tampilan, Reno4 dan Reno4 Pro tampak identik. Bagian depan berhias lubang kamera atau punch hole di pojok kiri atas layar.

Namun, versi Pro hanya memiliki satu lubang sensor, bukan dua seperti Reno4. Sebab, Reno4 Pro tidak memiliki sensor AON. Selain itu ada sejumlah perbedaan lain.

Oppo Reno4 Pro memiliki bodi yang lebih langsing dibanding versi reguler. Bentang layarnya lebih luas, yakni 6,5 inci dengan panel AMOLED dan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Oppo Reno4 yang Dijual Rp 5 Juta

Ponsel ini dibekali baterai 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 65 watt. Seperti Reno4 reguler, versi "Pro" juga ditenagai chipset Snapdragon 720G yang dipadu kombinasi memori 8/128 GB dan 8/256 GB.

Konfigurasi kameranya juga serupa. Kamera belakang terdiri dari kamera wide 48MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Untuk swafoto, tersemat kamera 32MP di sisi depan. Berbeda dengan versi reguler, Reno4 Pro hanya memiliki sensor tunggal di depan.

Kamera depan juga ditanamkan di lubang kamera alias punch hole. Di India, Reno4 Pro dijual dengan harga 34.990 rupee (sekitar Rp 6,9 juta) untuk model memori 8/128 GB. Belum diketahui berapa banderol Reno4 Pro apabila dipasarkan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com