Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo Siapkan "Gimbot" Edisi 35 Tahun Super Mario Bros

Kompas.com - 05/09/2020, 10:11 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Game legendaris Super Mario Bros merayakan hari jadi ke-35 tahun ini. Untuk merayakannya, Nintendo akan merilis perangkat Game and Watch Super Mario Bros dengan versi lebih modern dibanding versi orisinilnya.

Game & Watch atau dikenal pula dengan sebutan Game Watch atau  "gimbot" di Indonesia merupakan konsol genggam berukuran kecil yang memiliki satu game di dalamnya.

Baca juga: Kode Pemrograman Game Lawas Nintendo Bocor di Internet

Berbeda dengan versi orisinilnya, Game & Watch Super Mario Bros versi modern akan menggunakan layar LCD berwarna. Konsol ini bisa digunakan untuk memainkan Super Mario Bross: The Lost Level dan versi terbaru dari Game & Watch: Ball.

Untuk yang beum familiar, Ball adalah game Super Mario di mana pemain menggunakan dua tombol untuk menahan bola tetap di arena sembari membasmi jamur-jamur musuh Mario.

Desain dan Control Pad Game & Watch versi modern ini masih mengadopsi versi orisinal yang dirilis tahun 1980. Seperti versi orisinalnya pula, perangkat ini bisa digunakan untuk bermain game sekaligus penunjuk waktu berwujud jam digital.

Baca juga: Nintendo Rilis Pokemon Unite, Game MOBA Pokemon Pertama

Nintendo juga menambah 35 "sentuhan kecil" dan pesan tersembunyi khas game Super Mario Bros, yang bisa dicari penggunanya.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (5/9/2020), Game & Watch Super Mario Bros akan dirilis 13 November mendatang dalam jumlah terbatas dengan banderol 50 dollar AS atau sekitar Rp 740.000 dengan kurs saat berita ini ditulis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com