Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Z Fold 2 di Indonesia, Pre-order 11 September dan Harga Rp 34 Juta?

Kompas.com - 10/09/2020, 16:29 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Awal September lalu, Samsung memastikan Galaxy Z Fold 2 akan dipasarkan di Indonesia. Ponsel layar lipat ini juga sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai 48 persen.

Artinya, dalam waktu dekat ponsel tersebut akan segera masuk secara resmi ke Tanah Air. Meski demikian, pihak Samsung Indonesia belum mengumumkan kapan Galaxy Z Fold 2 mulai dipasarkan di Indonesia.

Namun, berdasarkan informasi yang didapat KompasTekno dari sumber dalam industri, Kamis (10/9/2020), Samsung akan membuka sesi pemesanan awal (pre-order) Galaxy Z Fold 2 pada esok hari, 11 September 2020.

Berdasarkan keterangan sumber, ponsel layar lipat ini dibanderol dengan harga Rp 34 juta. Harga ini selisih sekitar Rp 5 juta lebih mahal dari harga yang diumumkan saat peluncuran.

Sebagai informasi, saat diperkenalkan secara global, Galaxy Z Fold 2 dibanderol dengan harga 1.999 dollar AS atau sekitar Rp 29,3 juta.

Baca juga: Galaxy Z Fold 2 Bisa Setengah Terbuka Seperti Laptop, Apa Rahasianya?

Apabila kabar tersebut benar adanya, harga Galaxy Z Fold 2 ini juga lebih mahal daripada Galaxy Z Fold generasi pertama yang masuk Indonesia Desember 2019 lalu.

Kala itu, Galaxy Z Fold generasi pertama dibanderol dengan harga Rp 30,8 juta.

Kendati demikian, informasi mengenai harga dan pembukaan sesi pre-order ini belum dikonfirmasi oleh Samsung Indonesia.

Update, 11 September: Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Dijual Rp 33 Juta di Indonesia, Pre-order Mulai Hari Ini

Galaxy Z Fold 2 sendiri telah mendapat sertifikat TKDN bernomor 768/SJ-IND.8/TKDN/8/2020 tertanggal 31 Agustus 2020.

Pada kolom "merk dan tipe" sertifikat tersebut tertulis Samsung SM-F916B. Menurut situs Sammobile, kode tersebut merujuk pada nomor model Galaxy Z Fold 2.

Spesifikasi Samsung Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2 memiliki desain yang agak mirip dengan pendahulunya, Galaxy Fold yakni dilipat secara horisontal seperti buku.

Ponsel ini dibekali layar utama berjenis AMOLED 2X Inifinity Flex Display berdiagonal 7,6 inci (resolusi QXGA Plus) dengan refresh rate 120 Hz.

Layar sekundernya (cover display) memiliki bentang layar 6,2 inci dengan layar berjenis Super AMOLED dan resolusi HD Plus. Galaxy Z Fold dibekali total lima kamera. Tiga kamera tersemat di belakang yang semuanya beresolusi 12 MP.

Baca juga: Beda Lipatan Galaxy Z Flip dan Fold, Apa Alasannya?

Kemudian di bagian depan terdapat dua kamera selfie 10MP yang tertanam di lubang kamera di layar utama dan layar sekunder.

Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadu dengan RAM 12 GB (LPDDR) dan internal 256 GB (UFS 3.1).

Di dalam cangkang terbenam baterai 4.500 mAh yang didukung fast charging kabel 25 watt dan nirkabel 11 watt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com