Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Game "Animal Crossing" Bikin Replika Bangunan Ikonik dari Lego

Kompas.com - 13/09/2020, 10:56 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Demam game Animal Crossing: New Horizons masih melanda pemain konsol Nintendo Switch.

Game simulasi itu menawarkan gameplay yang unik, di mana pemain dapat berkreasi untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya.

Game Animal Crossing menjadi sebuah hiburan di kala pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah. 

Sebab, di dalam game ini pemain bisa melakukan banyak hal seperti berinteraksi dengan pemain lain, berkebun, hingga memancing.

Saking populernya, seorang penggemar membuat replika salah satu bangunan bangunan ikonik bernama Nook's Cranny dari susunan Lego.

Baca juga: Animal Crossing Pecahkan Rekor Penjualan Game Digital di Konsol

Model Lego tersebut dibuat oleh seorang penggemar dengan nama pengguna Micro_Model_Maker.

Ia membuat model itu sebagai karya untuk mengikuti program kompetisi Lego Ideas Review dan mempublikasikannya di halaman resmi Lego Ideas.

"Sebagai penggemar Animal Crossing, saya ingin membangun (replika sebuah bangunan) dari game tersebut," kata Micro_Model_Maker.

Ia mengatakan bahwa bangunan tersebut dibuat semirip mungkin. Namun, karena terkendala faktor ukuran, ada sejumlah elemen yang harus dikurangi di dalamnya.

Tampilan luar replika Nooks Cranny yang dirancang dari 1.000 komponen LegoMicro_Model_Maker Tampilan luar replika Nooks Cranny yang dirancang dari 1.000 komponen Lego
Nook's Cranny sendiri merupakan sebuah toko kelontong yang ada di dalam game Animal Crossing New Horizon. Melalui toko ini, pemain bisa membeli barang mulai dari bibit pohon, resep perkakas, hingga alat furnitur lainnya.

Di tempat ini pula, pemain bisa mendapatkan bells (satuan mata uang di dalam game) dengan menjual Turnip dan barang-barang lainnya kepada karakter Tommy dan Timmy.

Game Animal Crossing dibuat jadi LegoNintendo Life Game Animal Crossing dibuat jadi Lego
Replika toko Nook's Cranny dibangun dari 1.000 komponen Lego. Replika tersebut juga memiliki sejumlah objek yang serupa dengan yang ada di dalam game.

Replika itu memiliki desain bangunan berbentuk persegi panjang yang beratapkan genting berwarna biru laut. Di bagian atasnya dihiasi papan bertuliskan "Nook's Crany".

Tampilan interior replika Nooks Cranny yang dirancang dari 1.000 komponen LegoMicro_Model_Maker Tampilan interior replika Nooks Cranny yang dirancang dari 1.000 komponen Lego
Pada bagian dalam, terdapat ruangan mini beralaskan lantai bercorak biru-putih yang khas. Di sisi kiri, terdapat sebuah mesin kasir dan dua tong besar.

Sementara di sudut lainnya, terdapat kumpulan barang baru yang umumnya di-update oleh Tommy dan Timmy setiap harinya.

Selain replika bangunan Nook's Cranny, kompetisi Lego Ideas Review juga menyajikan 34 kreasi Lego lainnya.

Baca juga: Indomie Mampir di Game Animal Crossing

Adapun ke-34 replika tersebut di antaranya terdiri dari rumah terbang dari film animasi "Up", replika tim Avatar The Legend of Aang, hingga miniatur arena dari game Fall Guys: Ultimate Knockout sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNet, Minggu (13/9/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com