Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Nokia C1 Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 24/09/2020, 12:38 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - HMD Global kembali merilis ponsel di Indonesia, kali ini berupa model terjangkau bernama Nokia C1 yang pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir 2019 lalu.

General Manager HMD Global Indonesia Karel Holub mengatakan bahwa Nokia C1 ditujukan bagi konsumen yang hendak melakukan upgrade dari ponsel fitur ke smartphone.

"Yang kami tawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia," ujar Holub dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno (24/9/2020).

Baca juga: Nokia Luncurkan Speaker Bluetooth dan Earphone Wireless Anti-air

Nokia C1 dibekali layar IPS LCD berdiagonal 5,45 inci (960 x 480 piksel), dengan chip quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan media penyimpanan 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 64 GB.

Baterai ponsel ini berjenis removeable alias bisa dilepas-pasang dan berkapasitas 2.500 mAh. Terdapat dua kamera yang masing-masing ditempatkan di punggung perangkat dan di bagian depan untuk selfie. Kedua kamera beresolusi 5 MP.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie (Go Edition). Nokia menjamin OS ponsel akan mendapat pembaruan keamanan selama 2 tahun.

Baca juga: Smartphone Kelas Menengah Nokia 2.4 dan 3.4 Dirilis, Ini Harganya

Bodi Nokia C1 terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan finishing bergaya metalik. Bagian belakang bisa dibuka untuk mengakses kompartemen baterai. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni merah dan hitam.

Di Indonesia, Nokia C1 dipasarkan seharga Rp 849.000 dan dapat dipesan dalam masa pre-order hingga 28 September mendatang di gerai-gerai Erafone.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com