Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A33 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2,3 Juta

Kompas.com - 28/09/2020, 09:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo kembali merilis smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni Oppo A33. Ponsel tersebut merupakan "saudara" dari Oppo A53 yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia sekitar akhir Agustus lalu.

Karena masih satu keluarga, Oppo A33 mengusung desain yang identik dengan Oppo A53. Fitur unggulannya pun sama, yakni layar refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 120 Hz yang diklaim lebih responsif ketika bermain game.

"Kami menghadirkan perangkat baru yang mengusung layar Neo-Display 90hz dengan harga yang lebih terjangkau (dari Oppo A53), Oppo A33, di Indonesia," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Oppo Reno 4 SE Resmi Meluncur, Ini Harganya

Seperti Oppo A53, Oppo A33 dibekali dengan layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus yang telah dilapis kaca pelindung Gorilla Glass 3. Di bagian atasnya terdapat lubang kamera (punch hole) yang memuat kamera selfie 8 MP.

Oppo A33.Oppo Oppo A33.

Beralih ke bagian punggung, di sisi ini terdapat tiga kamera yang ditampung dalam modul persegi. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera macro 2 MP.

Untuk urusan performa, Oppo A33 mengandalkan chipset Snapdragon 460, RAM 3 GB (LPDDR4X), serta memori internal 32 GB (UFS 2.1) yang bisa diperluas dengan kartu micro SD (dedicated) hingga 256 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat dengan daya 18 watt. Aspek daya ini juga diperkuat dengan fitur Super Power Saving Mode yang diklaim dapat menghemat daya ponsel ketika baterai dalam kondisi 5 persen.

Oppo A33 dibekali dengan modul pemindai sidik jari konvensional yang terletak di punggung dan sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2.

Baca juga: ColorOS 11 Sudah Bisa Diunduh di Ponsel Oppo, Ini Fitur-fiturnya

Ada dua varian warna yang bisa pengguna pilih, yakni Moonlight Black dan Mint Cream. Harga Oppo A33 di Indonesia dipatok Rp 2,3 juta, dan bisa dipesan mulai 29 September hingga 1 Oktober di situs resmi Oppo.

Setelah itu, alias mulai 2 Oktober mendatang, ponsel tersebut bakal mulai dijual secara perdana di sejumlah toko dan e-commerce rekanan Oppo.

Varian baru Oppo A53

Oppo A53Oppo Indonesia Oppo A53

Selain menghadirkan smartphone anyar, Oppo juga memperbarui Oppo A53 yang telah dirilis sekitar Agustus lalu.

Ponsel "berotak" Snapdragon 460 tersebut kini hadir dengan varian RAM 6 GB (LPDDR4X) dan memori internal 128 GB (UFS 2.1), sebagai tambahan dari varian 4 GB/64 GB yang sudah dijual di pasaran.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A53 di Indonesia

Terlepas dari itu, spesifikasi lainnya terbilang sama persis dengan versi sebelumnya.

Layarnya masih berukuran 6,5 inci (resolusi HD Plus) dengan refresh rate 90 Hz yang sudah dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP, berikut kamera belakang dengan jumlah dan resolusi serupa Oppo A33. 

Oppo membanderol varian teranyar Oppo A53 ini dengan harga Rp 2,8 juta. Perangkat ini bisa dipesan mulai 1 Oktober hingga 9 Oktober mendatang di salah satu e-commerce rekanan Oppo.

Ponsel tersebut lantas bakal mulai dijual secara perdana di toko offline dan online pada 10 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com