Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuka Kemasan dan Menjajal Vivo V20 Versi Indonesia

Kompas.com - 29/09/2020, 17:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ramping dan mulus. Begitulah kesan pertama ketika menggenggam Vivo V20.
Tampaknya, Vivo memang mengunggulkan aspek desain di V series teranyarnya yang dikirimkan ke redaksi KompasTekno ini.

Kita mulai dari sisi layar AMOLED 6,4 inci yang tampak dihiasi poni atau notch mungil sebagai rumah kamera selfie 44 MP. Seperti smartphone lain dikelasnya, bingkai layarnya tidak begitu tebal.

Begitu diaktifkan, pengguna akan disuguhi antarmuka FunTouch 10.5 berbasis Android 10.
Layarnya sendiri beresolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080). Ponsel ini memiliki dimensi bodi 161,3 mm x 74,2 mm x 7,38 mm, lumayan ramping sehingga terasa nyaman saat digenggam.

Baca juga: Vivo V20 dan V20 SE Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Apalagi, lapisan punggungnya yang sleek terasa mulus namun tidak terlalu licin. Ketika telapak tangan berkeringat, maka akan t noda yang tampak samar-samar akan sedikit membekas di bagian punggung.

Di bagian belakang terdapat modul kamera yang ditemani logo "Vivo" di sisi bawah. Modul kamera terbingkai persegi dengan LED flash di sisi bawahnya. Sementara tiga lensa kamera tersusun membentuk segitiga.

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 64MP, kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Adapun kamera multimode bisa difungsikan sebagai super wide-angle, super macro, dan depth camera.

Modul kamera belakang Vivo V20 yang berbingkai persegi. Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mono 2MP, dan multimode yang bisa difungsikan sebagai super wide, multimode 8MP, dan kamera mono 2MP.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Modul kamera belakang Vivo V20 yang berbingkai persegi. Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mono 2MP, dan multimode yang bisa difungsikan sebagai super wide, multimode 8MP, dan kamera mono 2MP.
V20 juga telah mendukung fitur NFC untuk transfer data atau melakukan pembayaran non-tunai. Tidak ada pemindai sidik jari di punggung karena komponen itu sudah disatukan dengan layar (in-display fingerprint scanner).

Baterai ponsel ini berkapasitas 4.000 mAh. Untuk mendukung pengisian daya, di dalam kotak kemasan terdapat FlashCharge 2.0 dengan arus 33 watt serta konektor USB tipe-C di sisi bawah ponsel.

Baca juga: Arloji Pintar Pertama dari Vivo Resmi Meluncur

Vivo masih menyematkan  jack audio 3,5mm di V20. Letaknya berdampingan dengan port USB C dan speaker. Di sisi kanan terdapat tombol daya dan volume untuk mengatur audio.

Sisi atasnya polos alias tidak tampak tombol fisik apapun. Kemudian di sisi kiri ada laci untuk dua kartu SIM dan sebuah slot untuk microSD. Sedikit menyinggung soal dapur pacu, Vivo V20 diotaki chipset Snapdragon 720G.

Kelengkapan aksesori di dalam kemasan

Isi kotak kemasan Vivo V20 terdiri dari sebuah unit ponsel, softcase, kepala charger, kabel charger dengan konektor USB type C, stiker IMEI, buku panduan, buku garansi, dan SIM ejektor.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Isi kotak kemasan Vivo V20 terdiri dari sebuah unit ponsel, softcase, kepala charger, kabel charger dengan konektor USB type C, stiker IMEI, buku panduan, buku garansi, dan SIM ejektor.

Isi kotak kemasan Vivo V20 cukup lengkap. Selain unit ponsel, pengguna juga dibekali charger yang sudah mendukung FlashCharge 2.0, berikut kabel pengisi daya.

Kemudian, ada headset dengan colokan jack audio 3,5mm, SIM card ejector tool, dan softcase. Selain itu ada pula buku panduan, buku garansi, dan stiker IMEI.

Di Indonesia, Vivo V20 dijual dengan harga Rp 4,9 juta.

Selain Midnight Jazz ada juga varian warna Sunset Melody yang memantulkan warna cerah dan bisa berubah-ubah sesuai sudut pandang. Selengkapnya, wujud Vivo V20 dari dekat bisa dilihat di galeri foto berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com