Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik untuk Menang sebagai Impostor dan Crewmate di "Among Us"

Kompas.com - 01/10/2020, 20:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Inverse

KOMPAS.com - Popularitas game Among Us belakangan kian melejit. Diketahui hingga 4 September lalu, game besutan Innersloth ini telah dimainkan oleh 1,5 juta pemain dan kian bertambah setiap harinya.

Among Us sejatinya sudah lama dirilis, tepatnya pada Juni 2018 lalu. Kendati demikian, game tersebut kembali populer usai dimainkan oleh banyak YouTuber gaming.

Game ini dinilai seru dimainkan beramai-ramai secara online, dengan syarat minimal pemain empat hingga 10 orang. Pemain akan dibagi berdasarkan dua role, yakni crewmate dan impostor.

Di sini, kemampuan berakting dan tipu muslihat pemain akan diuji. Untuk bisa memenangkan permainan, berikut ini adalah tips dan trik bermain sebagai impostor dan crewmate di Among Us.

1. Sebagai Impostor

Tuduh pemain lain

Waktu diskusi di Among UsInner Sloth Waktu diskusi di Among Us
Agar tidak dicurigai oleh pemain lain, impostor dituntut untuk pandai berakting. Ketika sesi diskusi dimulai, impostor bisa menuduh pemain lain dengan alasan tertentu.

Misalnya, menyebut bahwa pemain tertentu hanya jalan-jalan tanpa menyelesaikan misi.

Dengan demikian, impostor dapat meyakinkan pemain lain untuk mengeleminasi crewmate. Atau jika ingin bermain aman, impostor dapat berpura-pura mengikuti saran pemain lain yang merasa curiga.

Baca juga: Cara dan Aturan Main Game Among Us yang Merusak Pertemanan

Impostor juga bisa memilih bersikap netral dengan menekan tombol "Skip vote". Alhasil pemain lain tidak akan curiga karena impostor berakting layaknya crewmate biasa. Terakhir, usahakan untuk membuat alibi dan selalu vokal selama berdiskusi.

Pemain yang diam akan cenderung dinilai menanggung rasa bersalah, sehingga pemain lain akan mencurigai dan mengeleminasi pemain tersebut.

Pura-pura menyelesaikan misi

Tak hanya crewmate, impostor juga dibekali dengan sejumlah misi yang sama. Namun, alih-alih dikerjakan, impostor hanya perlu berpura-pura menyelesaikan misi agar tidak dicurigai oleh para crewmate.

Impostor dapat mengunjungi lokasi misi dan diam tanpa melakukan apapun. Alhasil, pemain lain yang lewat akan menilai Anda sebagai seorang crewmate. Impostor juga bisa memanfaatkan peluang ini untuk membunuh salah satu crewmate.

Untuk bisa melakukannya, pastikan keadaan sekitar sedang sepi dan tidak ada kamera CCTV yang memantau Anda. Tips lainnya adalah menyembunyikan mayat crewmate.

Halaman:
Sumber Inverse


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com