Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fitur Samsung Galaxy Watch 3 untuk Bantu Menjaga Kesehatan

Kompas.com - 02/10/2020, 14:05 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi memboyong arloji pintar terbarunya, Galaxy Watch 3, ke pasaran Indonesia pada awal Agustus lalu. Selain menunjukkan waktu, sebagaimana perangkat lain sejenisnya, Galaxy Watch 3 turut dibekali aneka fitur fitness.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Leo Hendarto Marathon, mengatakan fitur tersebut tak lain ditujukan untuk membantu penggunanya untuk tetap produktif dan sehat sambil beraktivitas di rumah.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy Watch 3 di Indonesia

"Sejalan dengan komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan inovasi yang berfokus
terhadap kebutuhan konsumen, Galaxy Watch3 siap mendampingi sebagai your health
manager on your wrists," ujar Leo.

Nah, apa saja fitur-fitur kesehatan yang ada di Galaxy Watch 3. Ini dia daftarnya, berdasarkan keterangan tertulis dari Samsung yang diterima KompasTekno, Jumat (2/10/2020).

1. Blood Oxgen Reader

Fitur Blood Oxygen (SpO2) Reader pada Samsung Galaxy Watch3, bisa dimanfaatkan untuk memeriksa jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

Pengguna arloji pintar ini juga bisa memonitor seberapa baik pola nafasnya. Menurut World Health Organization (WHO), kadar SpO2 yang baik berkisar antara 95-100 persen.

kadar Sp02 ini menjadi indikator yang dapat menunjukkan kondisi tubuh dan kualitas hidup pengguna sehari-hari.

2. Running Form Analysis

Fitur yang satu ini bermanfaat untuk para penggemar berolahraga lari. Running form analysis mampu mendeteksi postur tubuh saat berlari, untuk memandu sesi lari dari tahap awal, yaitu pemanasan hingga memberikan ‘laporan’ untuk memberi rekap setelah selesai.

"Pelatih virtual" ini juga akan memberikan feedback langsung tentang performa dan kecepatan berlari, berikut tips seperti memperpanjang langkah atauberlari dengan kecepatan yang lebih konstan.

3. VO2 Max Measurement

Fitur pengukuran VO2 Max adalah sebuah indikator untuk mengukur konsumsi oksigen
maksimum di dalam tubuh.Umumnya fitur ini efektif digunakan setelah selesai berolahraga intens, misalnya berlari dalam kecepatan sedang selama 20 menit.

Baca juga: Arloji Pintar Galaxy Watch 3 Bisa Deteksi Kadar Oksigen Dalam Darah

Semakin tinggi angka indikator konsumsi oksigen maksimum, menandakan bahwa kondisi jantung atau paru-paru semakin berada pada kondisi yang prima.

4. Sleep Score

Fitur Sleep Score juga tersedia di Galaxy Watch 3, fitur ini akan membantu pengguna untuk mengatur dan menganalisis kualitas dan siklus tidurnya, termasuk soal Rapid Eye Movement (REM) dan durasi tidur lelap pengguna.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com