Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Crash Bandicoot 4: It's About Time" Resmi Hadir untuk PS4 dan Xbox One

Kompas.com - 02/10/2020, 16:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah penantian bertahun-tahun, penggemar game seri Crash Bandicoot akhirnya bisa memainkan game favorit mereka lagi.

Pasalnya, akun Twitter PlayStation mengatakan game teranyar berjudul Crash Bandicoot 4: It's About Time sudah bisa diunduh dan dimainkan di PlayStation 4 (PS4) mulai hari ini, Jumat (2/10/2020). 

Pantauan KompasTekno di Microsoft Store, game terbaru besutan Toys for Bob ini juga sudah tersedia dan siap dimainkan di konsol game Xbox One.

Perlu dicatat, pengguna harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memainkan game yang dengan karakter ikonik Crash tersebut.

Baca juga: Game Crash Bandicoot Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Android

Sebab, versi PS4-nya dijual dengan harga Rp 879.000, sedangkan versi Xbox One dipasarkan dengan harga 60 dolar AS atau sekitar Rp 893.000.

Pengguna PS4 dan Xbox One yang membeli game tersebut secara digital (lewat toko aplikasi) bakal mendapatkan konten ekstra berupa kostum (skin) eksklusif bernama "Totally Tubular Skins" yang bisa dipakai oleh Crash dan saudara perempuannya, Coco.

Pengguna PS4 juga bakal mendapatkan dua skin lain bernama "Marsupus Erectus" dan "Serious Upgrade" bagi mereka yang telah menyelesaikan level kedua dari game tersebut, dengan batas waktu hingga 31 Desember 2021.

Untuk mendapatkan game ini, pengguna PS4 harus memiliki sisa ruang penyimpanan sekitar 22,57 GB agar game ini bisa dipasang (install) dan dimainkan. Adapun game tersebut bisa dibeli di PS4 dengan mengunjungi tautan berikut.

Melanjutkan trilogi ikonik Crash Bandicoot

Sebagai informasi, Crash Bandicoot 4: It's About Time merupakan suksesor dari trilogi game Crash Bandicoot orisinal yang sempat dirilis di konsol PlayStation 1 (PS1), yakni Crash Bandicoot (1996), Cortex Strikes Back (1997), dan Warped (1998).

Baca juga: Ini Dia 2 Game PS Plus Gratis Oktober 2020

Artinya, alur cerita yang diusung game terbaru ini bakal melanjutkan akhir cerita dari Crash Bandicoot: Warped, di mana tiga penjahat bernama Neo Cortex, Dr. N. Tropy, dan Uka Uka gagal menguasai dunia dan terjebak di sebuah planet.

Nah, dalam game Crash Bandicoot terbaru ini, mereka bakal kembali berusaha untuk menguasai dunia.

Pemain berperan sebagai Crash dan memiliki misi untuk menghadang rencana jahat tersebut dan menelusuri beragam dunia yang interaktif dan berwarna. Game ini juga dibumbui dengan time travel, sesuai dengan judul game-nya.

Jika sebelumnya pemain hanya bisa memainkan karakter utama Crash saja, kini mereka juga bisa memainkan saudara perempuan Crash bernama Coco, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PlayStation Store, Jumat (2/10/2020).

Pemain juga bisa memainkan karakter Neo Cortex untuk melihat sisi lain dari jalan cerita utama yang ditawarkan game tersebut.

Kabarnya, game ini juga akan hadir di Nintendo Switch. Namun, belum diketahui kapan akan dirilis untuk konsol tersebut.

Baca juga: Spesifikasi PC dan Ponsel untuk Main Game Genshin Impact


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com