Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 94 Tahun Pecahkan Rekor 1 Juta Follower Instagram Tercepat

Kompas.com - 03/10/2020, 17:02 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyiar sekaligus naturalis asal Inggris bernama Sir David Attenborough berhasil mencatatkan rekor baru di ranah media sosial Instagram.

Kakek berusia 94 tahun itu mampu meraup satu juta follower Instagram hanya dalam waktu 4 jam 44 menit. David sendiri pertama kali membuat akun Instagram pada 24 September 2020.

Pencapaian yang diterima oleh David juga berhasil menggeser posisi bintang film dan serial "Friends", Jennifer Aniston, yang pada tahun lalu meraup satu juta follower Instagram dalam waktu 5 jam 16 menit.

Baca juga: Facebook Akhirnya Gabungkan Messenger dan Direct Message Instagram

Dalam unggahan video pertamanya di Instagram, David mengatakan bahwa ia ingin memberikan pandangan ke banyak orang tentang kondisi alam yang terjadi saat ini melalui postingan-postingan di media sosial tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

David Attenborough has spent a lifetime travelling, exploring the wild places of our planet and documenting the living world in all its variety and wonder. He’s also witnessed the damaged caused. Saving our planet is now a communications challenge. We know what to do, we just need the will. That’s why we want to share this message on Instagram. Because there is hope and together, we can inspire change. Social media isn’t David’s usual habitat so while he’s recorded messages solely for Instagram, like the one in this post, we're helping to run this account. In case you’re wondering, ‘we’ are Jonnie and Colin and we worked with David on A Life On Our Planet. So, as well as sharing the messages he’s recorded especially for this account we’ll also post some exclusive clips and behind the scenes content. Stay tuned.

A post shared by A Life On Our Planet (@davidattenborough) on Sep 24, 2020 at 2:00am PDT

"Halo, nama saya David Attenborough, saya telah tampil di televisi dan radio selama 60 tahun terakhir. Ini pertama kalinya saya muncul di Instagram," kata Attenborough dalam unggahan perdananya.

"Langkah ini merupakan cara saya untuk mengomunikasikan kepada banyak orang bahwa dunia sedang dalam masalah. Benua sedang terbakar, gletser mencair, terumbu karang punah, ikan berkurang di lautan, dan fenomena lainnya," lanjut David.

Baca juga: Blackpink Pecahkan Rekor di YouTube

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada Sabtu (3/10/2020) pagi, unggahan video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 17 juta kali.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh situs berita BBC pada pekan lalu, David mengungkapkan bahwa dirinya berencana ingin menjadikan Instagram sebagai platform untuk memberikan solusi potensial kepada pengikutnya, dalam mengatasi krisis lingkungan.

"Saya merasa terhormat untuk menyampaikan hal ini kepada pengikut saya di Instagram. Mereka (follower) harus mendengarkan apa yang telah saya bicarakan," ujar Attenborough kepada BBC.

Akun Instagram David juga dikelola oleh Jonnie Hughes dan Colin Butfield, yang merupakan sosok di balik film dokumenter berjudul "David Attenborough: A Life On Our Planet" yang telah tayang di Netflix sejak awal Oktober.

Kini, saat berita ini ditayangkan, jumlah follower Instagram David sudah menembus angka 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com