Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Pencari Bing Dapat Logo dan Nama Baru

Kompas.com - 07/10/2020, 10:02 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Bing kini tampil beda. Mesin pencari besutan Microsoft itu mendapat logo sekaligus nama baru, tak lagi hanya "Bing", melainkan "Microsoft Bing". Nama tersebut muncul dalam sebuah posting blog yang dipublikasikan oleh Microsoft.

"Mulai hari ini (5/10/2020), Anda akan melihat pergeseran produk ke Microsoft Bing yang merefleksikan kesinambungan pengalaman search di produk-produk kami," tulis Microsoft. Tak diketahui mengapa raksasa software itu menambahkan namanya sendiri di depan "Bing".

Baca juga: Microsoft Bing Luncurkan Situs Pelacak Virus Corona Real Time

Mungkin, seperti disebutkan Microsoft di dalam blog, sebabnya adalah karena mesin pencari Bing memang digunakan di produk-produk Microsoft seperti pencarian InPrivate di peramban Edge, quick search di taskbar Windows, hingga game Flight Simulator.

Nama di laman beranda Bing pun sudah berubah menjadi "Microsoft Bing". Ada dua logo baru yang tampak di sini. Pertama adalah logo berupa huruf "b" dengan gradasi warna biru, seperti dalam gambar di atas, serta logo bertuliskan "Microsoft Bing".

Logo terbaru Bing.com pada taskbar dengan rebranding Microsoft Bing di bagian sisi kiri atas halaman utama bing.comThe Verge Logo terbaru Bing.com pada taskbar dengan rebranding Microsoft Bing di bagian sisi kiri atas halaman utama bing.com

Belum jelas apakah nantinya logo "b" dari Bing akan diganti oleh logo "Microsoft Bing" yang lebih senada dengan produk-produk Microsoft lainnya, ataukah kedua-duanya akan terus digunakan.

Microsoft sebelumnya memang sudah bereksperimen mengganti logo Bing dalam beberapa bulan terakhir. Sementara, nama "Microsoft" juga perlahan makin banyak disematkan di produk-produk buatan perusahaan tersebut.

Baca juga: Office 365 Ganti Nama Jadi Microsoft 365

Misalnya saja, Windows Store yang berganti nama jadi Microsoft Store, Office 365 yang menjadi Microsoft 365, serta Microsoft Edge dan Microsoft Teams.

Beberapa produk lain seperti lini tablet Surface dan konsol game Xbox masih belum ditambahi nama "Microsoft", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (6/10/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com