Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 215 dan 225 Dirilis, Feature Phone 4G Bisa VoLTE

Kompas.com - 12/10/2020, 12:27 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - HMD Global sebagai pemilik lisensi ponsel Nokia, meluncurkan dua ponsel fitur (feature phone) terbarunya yakni Nokia 215 4G dan Nokia 225 4G di China. Kedua ponsel ini diumumkan melalui media sosial Weibo.

Seperti namanya, kedua ponsel ini telah mendukung jaringan 4G dan kemampuan VoLTE. Dengan demikian, ponsel ini dapat melakukan panggilan telepon dengan suara lebih jernih.

Sebagai feature phone ponsel ini tidak memiliki layar sentuh maupun keyboard Qwerty. Nokia 215 4G dan Nokia 225 4G membawa keyboard T9 dan desain candybar.

Baik Nokia 215 4G dan 225 4G, keduanya memiliki bodi yang dilapisi dengan bahan polycarbonate. Keduanya memiliki ukuran layar yang kecil. Meski demikian tidak disebutkan berapa ukuran pasti layar kedua ponsel tersebut.

Seperti feature phone pada umumnya, Nokia 215 4G dan 225 4G membawa fitur-fitur standar seperti FM Radio, lampu LED dan slot microSD yang berfungsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan ponsel.

Baca juga: Microsoft Disebut Bakal Kembali Caplok Nokia

Meski terlihat nyaris serupa, namun kedua ponsel ini membawa spesifikasi yang sedikit berbeda.

Nokia 225 4G sedikit lebih unggul karena telah dilengkapi dengan kamera VGA di bagian punggungnya, berbeda dengan Nokia 215 4G yang hadir tanpa kamera.

Nokia 225 4G juga diklaim akan hadir dengan chipset yang lebih unggul dibanding Nokia 215 4G. Dengan chipset tersebut, baterai pada ponsel tersebut diklaim dapat bertahan lebih lama.

Kendati demikian tidak disebutkan jenis chipset yang digunakan oleh kedua ponsel tersebut.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (12/10/2020), Nokia 215 4G akan hadir dengan dua varian warna yakni hitam dan hijau. Di China, ponsel ini akan mulai dijual pada 14 Oktober dengan harga 289 Yuan atau setara dengan Rp 633.000.

Baca juga: Daftar Ponsel Nokia yang Kebagian Android 11 dan Jadwal Kedatangannya

Sementara itu, Nokia 225 4G akan memiliki banderol harga yang lebih tinggi yakni sebesar 349 Yuan (Rp 764.000) dan baru akan dijual secara resmi di China pada 17 Oktober mendatang. Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih yakni hitam, biru, dan emas.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah kedua ponsel ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com