Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Gelar Acara Peluncuran Nanti Malam, Apa Saja yang Dirilis?

Kompas.com - 13/10/2020, 12:42 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tepat pukul 00.00 WIB, Rabu (14/10/2020) dini hari nanti, Apple akan menggelar acara besar tahunan untuk mengumumkan sederet perangkat teranyarnya.

Dari undangan yang beredar, acara yang bertajuk "Hi, Speed" tersebut akan digelar di Apple Park dan bisa ditonton secara online di situs apple.com.

Konon, dalam acara tersebut, suksesor dari iPhone 11 akan diperkenalkan bersama sederet produk baru lainnya.

Lantas, perangkat apa saja yang kemungkinan akan diluncurkan oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini?

iPhone 12

Rumor yang beredar di dunia maya mengatakan bahwa dalam acara ini Apple akan memperkenalkan iPhone 12.

Biasanya, Apple memperkenalkan jajaran iPhone terbaru di bulan September. Namun, pandemi Covid-19 disebut menjadi penyebab mundurnya tanggal peluncuran iPhone terbaru tahun ini.

Apabila mengacu pada rumor yang beredar, iPhone 12 akan hadir dalam empat varian, alih-alih tiga seperti generasi sebelumnya.

Keempatnya adalah iPhone 12 (6,1 inci), iPhone 12 Pro (6,1 inci), iPhone 12 Pro Max (6,7 inci), dan iPhone 12 mini (5,4 inci). Varian terbaru yang disinyalir akan hadir adalah iPhone versi "mini" tersebut.

Baca juga: Bocoran Lengkap iPhone 12, Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Penjualan

Selain itu, tulisan "Hi Speed" yang tercantum dalam undangan bisa menjadi pertanda bahwa deretan iPhone 12 ini bakal dibekali dengan chipset terkencang Apple yakni A14 Bionic.

Selain itu, ada pula yang kabar yang mengklaim bahwa slogan tersebut dipakai lantaran iPhone 12 bakal mengadopsi dukungan 5G untuk memberikan pengalaman berselancar internet lebih ngebut.

MagSafe baru

Pengguna laptop Macbook lawas mungkin sudah tidak asing lagi dengan teknologi MagSafe.

Dengan teknologi tersebut, laptop Apple bisa diisi dayanya dengan mudah dan aman menggunakan kabel konektor pengisi daya dengan ujung magnetis.

Kini, menurut pembocor ulung bernama Kang, MagSafe bakal hadir dalam bentuk yang berbeda, yakni charging pad, dengan nama MagSafe Charger dan MagSafe Charger Duo.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com