Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logitech Rilis Paket Mouse dan Keyboard Anti-berisik MK295

Kompas.com - 17/10/2020, 07:43 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merasa terganggu dengan suara klak-klik ketika menekan tombol keyboard atau mouse? Logitech baru saja merilis paket kombo yang diklaim bisa mengatasi persoalan ini, MK295 Silent Wireless Combo.

Sesuai namanya, MK295 Silent Wireless Combo berisi piranti papan ketik dan mouse nirkabel yang dirancang agar senyap saat bekerja dengan teknologi SilentTouch.

Logitech mengklaim bahwa SilentTouch bisa mengilangkan suara tombol keyboard dan penekanan mouse hingga 90 persen, sambil tetap mempertahankan sensasi mengetik dan meng-klik di ujung jari.

Baca juga: Penemu Mouse Komputer Tutup Usia

Dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Sabtu (17/10/2020), General Manager Creativity and Productivity Logitech, Delphine Donne-Crock, mengatakan bahwa kebisingan memang kerap menjadi penghalang bagi kreativitas dan produktivitas saat bekerja.

Mouse dalam paket MK295 Silent Wireless Combo dirancang berkontur untuk menyesuaikan dengan bentuk telapak tanganLogitech Mouse dalam paket MK295 Silent Wireless Combo dirancang berkontur untuk menyesuaikan dengan bentuk telapak tangan
Dengan teknologi SilentTouch dalam MK295 Silent Wireless Combo, kami harap dapat membawa kembali fokus dalam pekerjaan Anda dan meminimalisir gangguan sekecil apa pun," ujar Donne-Crock.

Unit keyboard dalam MK295 Silent Wireless Combo berjenis full-size, anti ketumpahan cairan, serta bisa diatur kemiringannya. Baterai keyboard wireless ini diklaim bisa tahan selama 36 bulan.

Sementara, unit mouse dirancang berkontur sesuai bentuk tangan, dengan dua tombol, sebuah scroll wheel, dan baterai yang disebut mampu bertahan 18 bulan.

Baca juga: Perkenalkan Logi, Nama Baru Logitech

Ada sebuah tombol daya yang bisa digunakan untuk mematikan mouse apabila sedang tidak dipakai.

Kedua perangkat tersambung ke komputer dengan USB nano-receiver, melalui koneksi nirkabel 2,4 GHz dalam jarak hingga 10 meter.

Logitech MK295 Silent Wireless Combo mulai dipasarkan di Indonesia pada Oktober 2020 ini dengan harga Rp 569.000.

Baca juga: Razer Rilis Keyboard, Headset, dan Mouse Gaming Versi Murah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com