Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Posting 3x3 Instagram di Twitter, Begini Cara Ikutan

Kompas.com - 20/10/2020, 13:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selasa (20/10/2020) siang, 3x3 Instagram trending di Twitter. Hingga berita ini ditayangkan, #x3 Instagram sempat berada di posisi dua trending Indonesia.

Topik tersebut trending bersama "My 3x3", yang kurang lebih menampilkan informasi yang sama, yakni digunakan oleh pengguna Instagram yang saling adu estetika feed Instagram mereka lewat Twitter.

Estetika itu dinilai berdasar postingan 9 foto yang ditampilkan dalam kotak 3x3, sesuai layout tampilan feed Instagram.

Dari pantauan KompasTekno, banyak pengguna yang membagikan tangkapan layar sembilan foto yang tampil dalam 3x3 grid Instagram. Ada pengguna yang sengaja memadupadankan tone foto di sembilan foto tersebut.

Baca juga: Ternyata Begini Tampak Belakang Logo Klasik Instagram

Ada pula yang mengkreasikan layoutnya, sehingga tidak tampak monoton. Tak sedikit pula pengguna yang mempromosikan akun Instagram mereka sambil memamerkan 3x3 Instagram.

Beberapa konten kreator ikut meramaikan trending ini, seperti Mada Riyanhadi dan Nikko Ilham.

Mau ikut meramaikan 3x3 Instagram di Twitter? Cukup lakukan screenshot atau tangkapan layar dari feed yang berisi sembilan foto yang dinilai menarik. Kemudian unggah di Twitter sambil menuliskan 3x3 Instagram.

Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur DM Berisi Pesan Suara

Belum diketahui siapa orang pertama yang memulai tren ini dan apa alasan pastinya. Namun, sebelumnya, tren 3x3 grid Instagram juga pernah menjadi tren.

Bahkan aplikasi membuat grid di feed Instagram seperti Grids for Instagram, Instagrid for Instagram, PhotoGrid Square, dan 9Cut for Instagram juga sempat populer.

Tidak sedikit pula orang yang sangat memikirkan tampilan 3x3 grid miliknya, agar tampak lebih menarik. Biasanya, kreasi ini digunakan para influencer atau akun bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com