Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Alter Ego, RRQ Hoshi Juara Turnamen "Mobile Legends" Musim Ke-6

Kompas.com - 20/10/2020, 16:14 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Team RRQ

KOMPAS.com - Tim e-sports RRQ Hoshi menjuarai musim (season) ke-6 turnamen Mobile Legends Premier League Indonesia (MPL ID). Kemenangan ini diperoleh setelah RRQ Hoshi mengalahkan tim e-sports Alter Ego.

Dengan mekanisme pertandingan "Best of 5", RRQ Hoshi berhasil memenangkan tiga pertandingan, di mana Alter Ego hanya bisa mendapatkan dua kemenangan. Sehingga, skor akhir yang diperoleh di babak final adalah 3-2 untuk RRQ Hoshi.

Pertandingan pun berjalan dengan sengit, di mana kedua tim saling balas serangan. Pada pertandingan pertama, Alter Ego yang digawangi oleh Udil, Celiboy, Ahmad, dkk berhasil mengalahkan RRQ Hoshi, namun, dibalas di pertandingan kedua.

Baca juga: Mobile Legends Bagi-bagi Kode Redeem, Bisa Dapat Skin dan Hero Gratis

Kemenangan kembali diperoleh oleh RRQ Hoshi yang mendominasi di pertandingan ketiga, sehingga skor berbalik menjadi 2-1 untuk RRQ. Akan tetapi, Alter Ego memenangkan pertandingan keempat sehingga skor menjadi imbang 2-2.

RRQ Hoshi mendominasi sepanjang pertandingan kelima dan mengunci kemenangan. Alhasil, tim yang beranggotakan Lemon, Albert, LJ, dkk menyabet gelar juara MPL ID musim keenam dengan skor 3-2.

Ilustrasi pertandingan ke-5 antara RRQ Hoshi dan Alter Ego di babak final MPL ID musim ke-6.TeamRRQ Ilustrasi pertandingan ke-5 antara RRQ Hoshi dan Alter Ego di babak final MPL ID musim ke-6.
Cetak sejarah MPL ID

Tim e-sports yang dahulu bernama RRQ O2 ini juga mencetak torehan baru di MPL ID. Sebab, menjadi satu-satunya tim yang juara di turnamen dua kali berturut-turut.

Sebelumnya, RRQ Hoshi juga menjadi juara dalam turnamen MPL ID musim kelima, mengalahkan EVOS Esports dalam pertandingan "El Classico" yang sengit dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi dipastikan bakal mewakili Indonesia di ajang turnamen Mobile Legends kelas dunia, yaitu M2 World Championship 2020, sebagaimana dirangkum KompasTekno dariTeamRRQ, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Update Mobile Legends Disebut Bikin Game Tidak Adil, Ini Tanggapan Moonton

Belum diketahui kapan M2 World Champhionship 2020 bakal digelar. Namun, RRQ Hoshi sendiri pernah menyabet gelar juara kedua di M1 World Championship, tunduk dari tim e-sports EVOS Esports yang keluar sebagai jawara turnamen tersebut.

Sebelum MPL musim keenam, RRQ Hoshi juga keluar sebagai pemenagn di turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup yang mempertandingkan tim e-sports profesional dari empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

RRQ Hoshi juga memenangi ajang MPL ID musim kedua, sehingga ini merupakan ketiga kalinya tim e-sports itu menjuarai turnamen Mobile Legends prestisius di Tanah Air.

Nah, penasaran melihat aksi RRQ Hoshi dan tim Alter Ego dalam memperebutkan takhta MPL ID musim ke-6? Anda bisa menyimaknya di tayangan live streaming yang sempat diunggah oleh akun MPL Indonesia di YouTube berikut.

Baca juga: Pemain Mobile Legends Keluhkan Project Next Bikin Game Jadi Berubah


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Team RRQ


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com