Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MyRepublic Sebut Layanan Internetnya Alami Gangguan di Indonesia

Kompas.com - 27/10/2020, 12:55 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah warganet di media sosial Twitter mengeluhkan gangguan layanan internet MyRepublic ketika mereka mengaksesnya saat bekerja dan belajar dari rumah.

Gangguan tersebut dialami pengguna mulai Selasa (27/10/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web atau layanan online  lainnya.

Saat dikonfirmasi, Public Relations MyRepublic, Lia Anggraini membenarkan bahwa layanan Internet Service Provider itu memang sedang mengalami gangguan layanan di Indonesia.

Baca juga: Layanan Internet MyRepublic Dilaporkan Bermasalah Hari Ini

"Saat ini kami memang sedang mengalami gangguan nasional dari jam 05.00 pagi (WIB)," ujar Lia saat dihubungi KompasTekno melalui pesan singkat.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya mengidentifikasi penyebab gangguan yang terjadi pada hari ini. "Tim kami masih melakukan pengecekan," tutur Lia.

Lia tidak memberikan keterangan lebih detail terkait wilayah mana saja yang terdampak gangguan internet.

Baca juga: Gangguan Internet saat Lockdown di Singapura Berbuah Denda Rp 6,5 Miliar

Sebelumnya, gangguan sempat dialami oleh pengguna MyRepublic beberapa jam yang lalu, termasuk di Depok dan Jakarta. Keluhan mereka banyak beredar di jejaring sosial seperti Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com