Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Game "Far Cry 6" Ditunda hingga 2022

Kompas.com - 02/11/2020, 15:04 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Far Cry 6 dari Ubisoft semula dijadwalkan bakal dirilis pada 18 Februari 2021. Namun, sang pembuat game mengumumkan bahwa kedatangan judul berikutnya dari franchise populer itu bakal tertunda.

Dalam pemberitahuan yang disampaikan lewat conference call laporan keuangan pada 29 Oktober 2020 tersebut, Ubisoft tidak merinci kapan tepatnya Far Cry 6 akan hadir. Hanya disebutkan bahwa rilisnya akan dilakukan pada "tahun fiskal selanjutnya".

Ini berarti Far Cry 6 baru akan hadir paling cepat pada April 2021, atau selambat-lambatnya pada Maret 2022, sesuai dengan periode tahun fiskal dimaksud.

Sebuah screenshot transkrip pemberitahuan Ubisoft yang diunggah pembocor @ZhugeEX di Twitter mengungkap bahwa rilis Far Cry 6 ditunda agar "memaksimalkan potensi". Sebab, proses produksinya mengalami kendala terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca juga: Ini Dia 2 Game Gratis PS Plus November 2020

Far Cry sendiri merupakan seri game First Person Shooter (FPS) yang dikenal menyajikan lingkungan open world sangat luas, dan mengambil setting berbeda dari judul ke judul.

Untuk judul ke-6 nanti, Far Cry akan mengambil setting sebuah negara di Amerika Selatan yang dipimpin oleh karakter diktator bernama Anton Castillo.

Pemeran Castillo adalah aktor Giancarlo Esposito yang antara lain dikenal lewat serial televisi Breaking Bad.

Baca juga: Trailer Game Far Cry 6 Dirilis Setelah Sempat Bocor

Pemain Far Cry 6 bakal berperan sebagai tokoh pemberontak bernama Dani Rojas yang berusaha menggulingkan rezim Castillo, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Games Radar, Senin (2/11/2020).

Selain Far Cry 6, game lain dari Ubisoft, Rainbow Six: Quarantine, juga bernasib serupa dengan mengalami penundaah rilis.

Ubisoft mengatakan kemungkinan rentang waktu game ini sama dengan Far Cry 6, yakni antara April 2021 hingga Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com