Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor Band 6 Resmi Meluncur, Gelang Pintar yang Mirip Smartwatch

Kompas.com - 05/11/2020, 13:49 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Honor, mengumumkan perangkat terbarunya yakni gelang pintar (smartband) Honor Band 6 di China.

Berbeda dengan smartband kebanyakan, bezel di sekeliling layar Honor Band 6 terbilang tipis, sehingga layarnya terlihat lebih penuh dan tampak menyerupai sebuah smartwatch.

Perangkat ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 64 persen dan diklaim sebagai smartband full screen pertama di dunia.

Karena bagian depannya penuh dengan layar, tombol yang biasanya diletakkan di bagian bawah layar kini dipindahkan ke sisi bingkai perangkat. Penempatan tombol navigasi ini membuat Honor Band 6 terlihat semakin mirip dengan arloji pintar.

Secara desain, Honor Band 6 memiliki layar AMOLED 194 x 368 piksel diagonal 1,47 inci dengan kaca melengkung (curved) 2,5D.

Baca juga: Oppo RIlis Earphone TWS Enco W51 dan Gelang Pintar Oppo Band

Honor Band 6 dibekali dengan beragam fitur untuk memantau kesehatan dan aktivitas olahraga.

Ada sebanyak 10 jenis olahraga yang tersedia. Nantinya, smartband akan mendeteksi secara otomatis aktivitas olahraga apa yang sedang dilakukan pengguna dan merekamnya.

Honor Band 6 memiliki Fitur Huawei TruSleep 2.0 dan Truerelax, yang bisa memantau kualitas tidur dan istirahat pengguna. Ada pula fitur yang bisa menghitung detak jantung, kadar oksigen dalam darah, dan sejumlah fitur kesehatan lainnya.

Untuk daya tahan baterai, Honor Band 6 diklaim bisa menemani aktivitas pengguna selama 14 hari. Gelang pintar ini juga memiliki fitur pengisi daya cepat. Hanya dengan mengisi daya selama 5 menit, Honor Band 6 diklaim bisa tahan hingga 2 hari.

Selain itu, smartband yang memiliki bobot 18 gram ini juga tahan digunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Baca juga: Menjajal Honor Band 5, Gelang Pintar Murah dengan Fitur Lengkap

Fitur pendukung lainnya berupa konektivitas Bluetooth yang bisa dipakai untuk mengirimkan notifikasi dari smartphone ke smartband, serta mengontrol musik, berikut fitur NFC yang bisa digunakan untuk beragam fungsi.

Di China, Honor Band 6 sudah bisa dipesan dengan harga 249 yuan atau sekitar Rp 540.000 untuk versi standar. Sementara untuk versi NFC, Honor Band 6 dibanderol dengan harga 289 Yuan (Rp 630.000), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (5/11/2020).

Belum diketahui apakah perangkat wearable suksesor Honor Band 5 tersebut bakal dipasarkan di negara lain atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com