Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Nova 8 SE Meluncur dengan "Fast Charging" 66W, Ini Harganya

Kompas.com - 06/11/2020, 10:24 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis smartphone teranyar dari keluarga Nova series, yakni Nova 8 SE, di China. Ponsel ini merupakan suksesor Nova dari 7 SE yang diperkenalkan April lalu.

Huawei Nova 8 SE memiliki layar OLED berdiagonal 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus. Terdapat sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar (in-display fingerprint).

Di bagian atas, terdapat poni (notch) konvensional berbentuk tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera selfie 16 megapiksel (MP) (f/2.0).

Pada bagian belakang ponsel, terdapat empat kamera yang ditampung dalam modul persegi. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera ultrawide 8 MP (f/2.4), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kamera belakang ini mendukung pembesaran digital (digital zoom) hingga 10x, serta perekaman video 4K.

Baca juga: Huawei Mate 40 Pro Cetak Rekor Skor Foto DxOMark

Untuk segi performa, Huawei Nova 8 SE ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 720, dipadu dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB.

Huawei Nove 8 SE dibekali baterai berkapasitas 3.800 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya 66 watt.

Fitur pendukung lainnya di ponsel berbobot 178 gram ini mencakup Bluetooth 5.1, konektor USB Type-C, audio jack 3.5mm, dukungan dual SIM.

Ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android 10 yang sudah dipoles dengan tampilan antarmuka teranyar khas Huawei, EMUI 10.1.

Harga dan ketersediaan

Di China, Huawei Nova 8 SE dijual dengan harga 2.599 yuan atau sekitar Rp 5,6 juta untuk varian 8 GB/128 GB. Ada pula Nova 8 SE High Edition yang dibanderol dengan harga 2.699 yuan atau sekitar 5,8 juta untuk varian 8 GB/128 GB pula.

Baca juga: Xiaomi Dikabarkan Tertarik Beli Bisnis Ponsel Honor dari Huawei

Perbedaan versi standar dengan versi "High Edition" sendiri hanya terletak di chipset dan fitur konektivitas saja.

Huawei Nova 8 SE High Edition ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 800U dan sudah mendukung 5G, sedangkan versi standar belum, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets360, Jumat (6/11/2020).

Terlepas dari perbedaan harga dan chipset, kedua versi ponsel tersebut kompak hadir dalam empat varian warna, yakni Deep Sea Blue, Magic Night Black, Silver Moon Stars, dan Sakura Snow Clear Sky.

Kedua ponsel ini sendiri sudah bisa dipesan di China dan bakal dijual di negara tersebut pada 11 November mendatang. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Baca juga: Huawei Lobi Pabrikan Ponsel China Pakai OS Harmony


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com