Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bikin PC Mini Seukuran Telapak Tangan

Kompas.com - 09/11/2020, 10:02 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tak hanya berkutat pada smartphone, Xiaomi pun diketahui aktif merilis produk-produk komputer. Salah satunya yang terbaru adalah Mini-PC Ningmei Rubik yang sedang mengumpulkan pendanaan secara crowdfunding di China.

Seperti namanya, Ningmei Rubik mengusung desain kotak serupa Kubus Rubik. Ukurannya tak lebih lebar dari telapak tangan orang dewasa, dengan dimensi fisik  62 x 62 x 42 mm.

Baca juga: Xiaomi Pamer Kamera Telescopic untuk Ponsel

Ningmei Rubik ditenagai oleh prosesor Intel Celeron J4125 quad-core berkecepatan 2,7 GHz, dipadukan dengan LPDDR4 RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Media penyimpanannya menggunakan sebuah SSD M.2 dengan kapasitas 128 GB atau 256 GB.

Di bagian belakang terdapat sebuah port HDMI untuk menghubungkan Mini-PC ini ke perangkat monitor atau proyektor (resolusi hingga 4K), berikut dua buah port USB Type-A (3.0) dan satu buah konektor USB tipe C.

Xiaomi Ningmei Rubik edisi Marvelgizmochina.com Xiaomi Ningmei Rubik edisi Marvel


Ada juga konektor jack audio 3,5mm dan sebuah microSD card reader di sisi samping, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (9/11/2020). Xiaomi turut membekali Ningmei Rubik dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi 2,4 GHz/ 5 GHz.

Baca juga: Xiaomi Rilis 2 TWS dan Air Purifier Terbaru di Indonesia, Harganya?

Ningmei Rubik saat ini hanya tersedia melalui situs crowdfunding Xiaomi Youpin. Banderolnya 999 Yuan (sekitar Rp 2,1 juta) untuk varian 6 GB/128 GB dan 1.249 Yuan (sekitar Rp 2,6 juta) untuk model 8 GB/256 GB.

Selain itu, Ningmei Rubik juga hadir dalam edisi Marvel (8 GB/256 GB) yang dipatok seharga 1.349 Yuan (sekitar Rp 2,9 juta). Belum diketahui apakah Ningmei Rubik juga akan ditawarkan di luar China atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com