Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trilogi Game Mass Effects Akan Dirilis Ulang dengan Peningkatan Grafis

Kompas.com - 09/11/2020, 18:15 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Ada kabar gembira untuk para penggemar seri game aksi science fiction Mass Effects. Pasalnya, Bioware selaku pengembang telah mengonfirmasi bakal menghadirkan trilogi game Mass Effects versi remastered dalam beberapa waktu ke depan.

Melalui situs resminya, Bioware menuliskan bahwa koleksi game berjudul Mass Effect Legendary Edition akan dirilis pada sekitar kuartal pertama 2021.

Game ini bakal tersedia pada PlayStation 4 ( PS4), Xbox One, dan PC, dengan kompatibilitas untuk konsol next-gen seperti PS5, Xbox Series X dan Xbox Series S.

Baca juga: Game PlayStation 5 Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Harganya

Mass Effect Legendary Edition mencakup tiga judul game yang terdiri dari trilogi orisinalnya, yaitu Mass Effect, Mass Effect 2, and Mass Effect 3.

Meski mengalami peningkatan dari segi kualitas gambar yang kini telah mendukung resolusi 4K, Bioware mangatakan masih tetap menjaga unsur keaslian dalam game. Artinya, Mass Effect Legendary Edition tidak akan hadir sebagai game versi full remake, tapi remastered.

"Tujuan kami bukan untuk menata ulang game (Mass Effect), tetapi untuk meningkatkan unsur (grafis) di dalamnya sehingga pemain dapat menikmati game dalam bentuk terbaiknya," kata Casey Hudson, studio GM of BioWare.

Peminat Mass Effect Legendary Edition sudah bisa memesan game tersebut lewat e-commerce Amazon dan BestBuy. Baderolnya 60 dollar AS atau sekitar Rp 846.000, seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Ini Spesifikasi PC untuk Main Game Godfall

Mass Effect sendiri ebrtemapetualangan luar angkasa dengan genre third-person role-playing shooter. Pemain akan berperan sebagai Commander Shepard, seorang prajurit elit yang memiliki misi untuk menghentikan perang galaksi oleh pasukan robot Reaper.

Mass Effect pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 oleh Bioware untuk platform PS3, Xbox 360, dan PC. Bioware melanjutkan trilogi Mass Effect dengan merilis Mass Effect 2 pada 2010, Mass Effect 3 pada tahun 2012, dan terakhir Mass Effect: Andromeda pada 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com