Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembaruan Genshin Impact Versi 1.1 Bawa Karakter dan "Quest" Baru

Kompas.com - 12/11/2020, 11:16 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Mihoyo

KOMPAS.com - Setelah didului beragam rumor, game petualangan open-world teranyar besutan MiHoYo, Genshin Impact, akhirnya resmi disambangi pembaruan (update).

Pembaruan bertajuk "A New Star Approaches" ini bisa dibilang penting (major) lantaran merupakan update perdana Genshin Impact sejak pertama kali diluncurkan pada akhir September lalu.

Sebagaimana pengumuman di dalam blog resmi, bakal ada "bintang" atau karakter, serta senjata baru yang bisa didapatkan oleh pemain.

Di antaranya seperti karakter bintang 5 bernama "Childe" Tartaglia dengan elemen Hydro/Air dan karakter bintang 4 dengan nama "Katzlein Cocktail" Diona berelemen Cryo/Es. Kedua karakter ini bisa didapatkan dengan mekanisme drawing/gambling alias gacha.

Baca juga: Review Game Genshin Impact, Bukan untuk Pemain yang Mudah Bosan

Meski memiliki elemen berbeda, kedua karakter ini kompak menggunakan senjata berjenis busur panah.

Kemudian, ada dua karakter baru yang bisa dijajal namun belum bisa didapatkan melalui sistem drawing. Namun, keduanya bakal hadir dan bisa didapatkan di waktu yang akan datang.

Adapun kedua karakter tersebut adalah "Vago Mundo" Zhongli dengan elemen Geo/Tanah, karakter bintang 5 bersenjata tombak, dan karakter bintang 4 dengan senjata pedang besar (claymore) bernama "Blazing Riff" Xinyan yang berelemen Pyro/Api.

Senjata dan quest baru

Selain karakter, pembaruan Genshin Impact versi 1.1 ini juga menghadirkan empat senjata baru, yakni Memory of Dust (bintang 5, catalyst), Vortex Vanquisher (bintang 5, polearm), The Unforged (bintang 5, claymore), dan Royal Spear (bintang 4, polearm).

Pemain juga bakal disodori dengan beragam misi alias quest baru yang bakal memperkaya elemen cerita Genshin Impact. Beberapa kategori quest yang diperbarui adalah Archon Quest, Story Quest, dan New World Quest.

Tak ketinggalan, ada event baru bertajuk "Unreconciled Stars" yang bisa diikuti untuk mendapatkan beragam hadiah barang di dalam game serta karakter bernama "Prinzessin der Verurteilung!" Fischl yang berelemen Electro secara cuma-cuma.

Baca juga: Spesifikasi PC dan Ponsel untuk Main Game Genshin Impact

Di samping itu semua, MiHoYo juga menambahkan sejumlah elemen gameplay anyar yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain pengguna, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MiHoYo, Rabu (11/11/2020).

Beberapa di antaranya seperti City Reputation untuk melihat reputasi pemain di berbagai kota, Exploration Progress untuk merekam hal apa saja yang sudah ditemukan di peta (map), serta beberapa peningkatan sistem lainnya.

Untuk lebih jelasnya, daftar lengkap pembaruan Genshin Impact versi 1.1 bisa dilihat di tautan berikut.

Cara memperbarui Genshin Impact

Nah, untuk menikmati aneka konten baru di atas, pengguna sejatinya harus memperbarui aplikasi game client Genshin Impact terlebih dahulu di platform masing-masing.

Untuk versi Android, pengguna cukup mengunjungi tautan berikut untuk memperbarui game tersebut, sedangkan versi iOS bisa diperbarui lewat tautan ini.

Baca juga: Genshin Impact Diunduh 17 Juta Kali dalam 4 Hari, Lewati PUBG Lite

Untuk Genshin Impact versi PC, pemain perlu menutup game apabila sedang dijalankan, membuka launche, lalu meng-klik tombol "Update". Aplikasinya sendiri bisa diunduh di tautan berikut.

Adapun versi PS4 bisa diperbarui dengan cara memilih game tersebut, menekan tombol "Options" di controller, dan memilih menu "Check for Update".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mihoyo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com