Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada WFH, Penjualan Online Laptop Lenovo Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 13/11/2020, 08:55 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19, dimana kebijakan bekerja dari rumah (WFH) banyak diterapkan, penjualan laptop Lenovo secara online meningkat dua kali lipat lebih.

Pada kuartal III-2020 lalu, penjualan laptop Lenovo Indonesia naik 120 persen dalam penjualan secara online.

Hal tersebut diungkapkan oleh Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo di sela peluncuran jajaran laptop seri Yoga teranyar di Indonesia, Kamis (12/11/2020).

"Sehingga kami menjadi nomor 1 (di penjualan online) pada kuartal ketiga di tahun 2020," kata Kevin.

Baca juga: 9 Laptop Lenovo Yoga Anyar Masuk Indonesia, Termurah Rp 14 Juta

Secara bisnis keseluruhan, pada kuartal yang sama, bisnis Lenovo di Indonesia diklaim naik 32 persen.

"Kami berhasil tumbuh sebesar 32 persen di kuartal ketiga tahun 2020, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (di Indonesia), berdasarkan data dari GfK," ujar Kevin.

Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, memaparkan pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia dalam sebuah webinar, Kamis (12/11/2020). KOMPAS.com/Bill Clinten Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, memaparkan pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia dalam sebuah webinar, Kamis (12/11/2020).

Meski demikian, Kevin tidak mengumbar secara detail bagaimana sebenarnya performa penjualan unit produk Lenovo di periode tersebut, berikut produk apa yang paling berkontribusi ke peningkatan bisnis di Tanah Air.

Luncurkan 9 produk

Momentum pertumbuhan bisnis seperti ini lantas digunakan untuk meluncurkan aneka produk seri Yoga teranyar di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ada sembilan (9) produk yang diperkenalkan yang berasal dari empat kategori, yakni Ultraslim (Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), dan All-in-One (Yoga A940).

Keempat kategori ini memiliki keunggulan utama yang bervariasi dan memiliki target pasar tersendiri.

Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, memaparkan empat kategori produk premium Lenovo seri Yoga dalam sebuah webinar, Kamis (12/11/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, memaparkan empat kategori produk premium Lenovo seri Yoga dalam sebuah webinar, Kamis (12/11/2020).

Kategori Ultraslim, misalnya, ditujukan untuk pengguna aktif yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian.

"Ultraslim ditujukan untuk konsumen yang menginginkan notebook dengan mobilitas tinggi dan ringan, serta ingin memiliki laptop dengan daya tahan baterai hingga 18 jam," tutur Kevin.

Baca juga: Cara Mematikan Laptop Windows 10 Tanpa Touchpad dan Mouse

Lalu, kategori Convertible dikhususkan bagi pengguna yang lebih fleksibel dan mereka yang gemar mencoret-coret untuk membuat sketsa, gambar, dan lain sebagainya. Sebab, laptop di kategori ini sudah dilengkapi dengan pena (pen) digital.

Kategori laptop Detachable sendiri diluncurkan untuk menjembatani antara dua pasar laptop yang berbeda, yaitu pasar tablet dan pasar notebook.

Adapun kategori All-in-One diperuntukan bagi pengguna atau kreator konten yang bergelut di industri hiburan, serta para ilustrator profesional.

"Kategori All-in-One sangat niche karena untuk kebutuhan ilustrator atau pekerja di production house yang sering berkreasi," tambah Kevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com