Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Zoom Gratis Tidak Akan Dibatasi 40 Menit pada Tanggal Ini

Kompas.com - 16/11/2020, 12:24 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi pengguna platform video telekonferensi Zoom Meetings. Zoom akan kembali memberikan benefit berupa durasi video conference yang tidak terbatas untuk pengguna gratis (Basic).

Hal tersebut diumumkan Zoom melalui akun Twitter resminya. Pihak Zoom mengatakan fitur premium ini akan bisa dinikmati mulai tanggal 26 November mendatang, tepat pukul 00.00 dini hari waktu setempat (ET) atau 12.00 WIB.

Adapun benefit tersebut hanya bisa dinikmati dalam waktu 30 jam ke depan atau hingga 27 November pukul 06.00 ET atau 18.00 WIB.

Biasanya, pengguna Zoom versi gratis hanya bisa melakukan video konferensi selama 40 menit.

Baca juga: Zoom Bohongi Pengguna sejak 2016, Enkripsi Tak Seaman yang Diiklankan

Batas durasi meeting 40 menit bagi pengguna gratisan ini sendiri dicabut demi memeriahkan momen Hari Pernyataan Terima Kasih atau Thanksgiving di Amerika Serikat (AS). Zoom meramaikannya dengan tagar #ZoomTogether.

Meski demikian, program ini berlaku secara global. Sehingga, konsumen asal Indonesia juga sejatinya bisa menikmati fitur akun premium ini.

"Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas meeting 40 menit bagi seluruh pengguna (Basic) secara global," kata pihak Zoom, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Twitter @Zoom_us, Senin (16/11/2020).

Perlu dicatat, setelah tenggat waktu tersebut, pengguna Zoom gratisan bakal kembali dibatasi dan hanya bisa menggelar video konferensi dengan durasi 40 menit.

Jika sudah melampaui batas tersebut, maka pengguna harus membuat ruangan baru untuk melanjutkan konferensi.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Keamanan Enkripsi End-to-end di Zoom

Adapun harga layanan premium Zoom adalah 15 dolar AS atau sekitar Rp 212.000 per bulan untuk meningkatkan level akun, dari Basic ke "Pro".

Apabila akun sudah berada di level Pro, maka pengguna bisa membuat ruangan rapat virtual dengan durasi meeting yang tidak dibatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com