Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Menilik Desain dan Fitur Vivo V20 SE Edisi Aquamarine Green

Kompas.com - 19/11/2020, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan lalu, Vivo mulai memasarkan varian warna baru Vivo V20 SE di Indonesia, yaitu Aquamarine Green.

Varian teranyar ini menjadi pelengkap dari dua varian warna yang sebelumnya sudah dijual lebih dulu, yakni Gravity Black dan Oxygen Blue.

Sekilas, Vivo V20 SE Aquamarine Green tampil mentereng dibanding dua varian sebelumnya. Pasalnya, bagian punggung ponsel tersebut kini dilapisi dengan perpaduan warna hijau dan biru laut, seperti namanya.

Vivo mengatakan bahwa warna ini terinspirasi dari lautan yang memperlihatkan keindahan alam. Warna baru ini juga disebut turut merepresentasikan nilai positif, optimisme, dan semangat.

Baca juga: Vivo V20 SE Aquamarine Green Mulai Dijual di Indonesia Hari Ini

Nah, ketika mengamati Vivo V20 SE secara saksama dari belakang, cangkang ponsel ini sebenarnya lebih condong ke warna biru laut pekat yang mengilap. Namun, warna tersebut perlahan bakal berubah menjadi hijau apabila terkena pantulan cahaya.

Perpaduan warna ini membuat Vivo V20 SE terkesan mewah dan premium. Terlebih lagi, cangkangnya juga ramah dengan bekas sidik jari alias tak mudah kotor.

Selain itu, ponsel ini juga nyaman digenggam berlama-lama. Sebab, meski mengilap bak kaca, materi cangkangnya mengusung lekukan (sisi kiri dan kanan) 3D dan bernuansa kesat, sehingga tidak licin di tangan.

Paket pembelian Vivo V20 SE Aquamarine GreenDok. Vivo Indonesia Paket pembelian Vivo V20 SE Aquamarine Green

Layar lega

Secara keseluruhan di aspek tampilan, Vivo V20 SE sendiri mengusung "Sleek Magical Design".

Jika mengacu pada cangkangnya, "DNA" desain tersebut sepertinya terpampang dari warna punggung ponsel yang bisa berubah apabila terkena pantulan cahaya tadi.

Desain Sleek Magical Design di bagian depannya sendiri direfleksikan melalui tampilan layarnya yang lega, dengan diagonal 6,44 inci dan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel).

Layar tersebut turut dilengkapi dengan dukungan fitur HDR 10+ untuk memperkaya warna konten yang ditampilkan.

Baca juga: Fitur Kamera Depan Vivo V20 untuk Mendukung Vlogging

Jika dilihat di bawah sinar matahari, layarnya tergolong masih nyaman untuk dipandang dan konten yang ditampilkan masih bisa dinikmati.

Ponsel ini juga terasa ringan dan nyaman dibawa bepergian. Sebab, bobotnya hanya 171 gram dan dimensi ketebalannya tercatat di angka 7,83 mm.

Kamera mumpuni

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com