Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Free Fire" Jadi Game Mobile Terbaik 2020

Kompas.com - 25/11/2020, 12:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Dalam ajang Esports Award 2020, game besutan Garena, Free Fire, dinobatkan sebagai game mobile terbaik tahun ini. Free Fire mengungguli nominasi lainnya seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, hingga Mobile Legends.

Penghargaan ini ditentukan melalui sesi voting yang dibuka sejak beberapa bulan lalu. Ini adalah pertama kalinya Esports Award memberikan penghargaan untuk kategori mobile game secara khusus.

Selain Free Fire, ada delapan game yang masuk nominasi dalam kategori ini. Adapun kedelapan game tersebut terdiri dari PUBG Mobile, Clash Royale, Brawl Stars, Free Fire, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Clash of Clans, dan Mobile Legends.

Penghargaan ini diumumkan sejak 22 November 2020. Melalui Twitter, pihak Esports Awards mengucapkan selamat kepada Free Fire atas kemenangannya tersebut.

Baca juga: Game Free Fire Catat Rekor 100 Juta Pengguna Aktif Harian

Harold Teo, Produser Garena Free Fire, mengatakan bahwa seluruh tim merasa sangat bersyukur dan terhormat karena atas pencapaian ini.

“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk para penggemar, pemain, dan partner. Kami telah dan akan terus bekerja keras untuk membuat semua orang mencintai game Free Fire," kata Harold.

Sebelumnya Free Fire juga dinobatkan sebagai game mobile paling banyak diunduh di dunia pada 2019 oleh App Annie.

Baca juga: Jumlah Download Game Mobile Pecahkan Rekor Baru Akibat WFH

Data dari lembaga riset Sensor Tower juga menobatkan Free Fire jadi game mobile paling banyak diunduh di dunia dalam sembilan bulan pertama pada 2020 dengan jumlah instal lebih dari 220 juta.

Dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Rabu (25/11/2020), Ia juga berjanji akan selalu berusaha untuk memenuhi ekspetasi pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com