Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Z Fold 3 Dikabarkan Bakal Meluncur Lebih Awal

Kompas.com - 25/11/2020, 17:00 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9To5Google

KOMPAS.com - Usai merilis ponsel lipat Galaxy Z Fold 2 di tahun ini, Samsung kabarnya tengah mempersiapkan penerus smartphone tersebut yang diduga akan mengusung nama Galaxy Z Fold 3/ Bocoran mengenai Galaxy Z Fold 3 pun mulai mencuat di dunia maya.

Salah satu bocoran dari sumber industri di Korea Selatan menyebutkan bahwa ponse ini konon akan diperkenalkan pada Juni 2021. Kalau benar, maka Galaxy Z Fold 3 bakal hadir lebih cepat dari pendahulunya yang diperkenalkan pada bulan Agustus.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Dijual Rp 33 Juta di Indonesia, Pre-order Mulai Hari Ini

Kabar lain mengatakan bahwa Samsung akan membekali Galaxy Z Fold 3 dengan kompartemen khusus untuk menempatkan stylus S Pen, seperti yang terdapat pada seri Galaxy Note.

Dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Rabu (25/11/2020), layar Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan dilapisi ultra-thin glass (UTG) terbaru yang lebih tahan terhadap goresan dibandingkan lapisan yang ada di Galaxy Z Fold 2.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 3 bakal mengadopsi teknologi kamera bawah layar (under-display camera).

Untuk sekarang, Samsung kabarnya sedang memfinalisasi spesifikasi Galaxy Z Fold 3. Pabrikan asal Negeri Ginseng ini sama sekali belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang ponsel lipat generasi berikutnya.

Baca juga: Galaxy Z Fold 2 Pakai Layar 120 Hz, Baterainya Awet?

Selain Galaxy Z Fold 3, seri ponsel flagship Galaxy S berikutnya dari Samsung -sebut saja Galaxy S21- konon juga akan hadir lebih awal, yakni pada pertengahan Januari 2021, alih-alih akhir Februari seperti biasanya.

Seorang pembocor gadget kenamaan, Jon Prosser, sempat menyebutkan bahwa pre-order Galaxy S21 akan dibuka di hari yang sama dengan peluncurannya, yakni pada 14 Januari 2021, sementara penjualan perdana secara offline bakal dilakukan pada 29 Januari 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9To5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com