Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gameplay dan Grafis Cyberpunk 2077 Terungkap lewat Trailer Resmi

Kompas.com - 25/11/2020, 19:25 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah ditunda berkali-kali, game ambisius teranyar besutan CD Projekt Red (CDPR), Cyberpunk 2077, dipastikan bakal meluncur 10 Desember mendatang.

Menjelang peluncurannya, CDPR kini mengumbar sejumlah video cuplikan (trailer) gameplay resmi game tersebut di kanal resmi Cyberpunk 2077 di YouTube.

Berdasarkan salah satu video berjudul "Cyberpunk 2077 - Official Gameplay Trailer", bisa dilihat bahwa Cyberpunk 2077 akan memiliki beragam fitur dan elemen gameplay yang bervariasi.

Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Minimum untuk Main Cyberpunk 2077 di PC

Satu hal yang paling mencolok, game tersebut bakal mengusung dunia eksplorasi luas (open-world) dengan tema kota masa depan di tahun 2077 yang menghubungkan kehidupan sosial dengan kemajuan teknologi di masa post-apocalyptic (cyberpunk).

Kota yang dimaksud bernama "Night City" dan menjadi pusat cerita dari game Cyberpunk 2077.

Ilustrasi Night City di Cyberpunk 2077.YouTube/Cyberpunk2077 Ilustrasi Night City di Cyberpunk 2077.

Di kota tersebut, pemain bakal berperan sebagai karakter bernama "V" dan disodori dengan berbagai misi yang dibumbui dengan beragam kelompok kriminal, serta masalah perkotaan dan seluk beluknya.

Tak jarang pula pemain bakal ditemui dengan beragam musuh yang menghadang jalan cerita. Aneka musuh ini memiliki kemampuan bertarung bervariasi dan dibekali dengan berbagai senjata canggih.

Untuk mempermudah mengalahkan beragam musuh unik tersebut, pemain bisa mengembangkan kemampuan (skill) karakter menggunakan skill points, serta memanfaatkan sejumlah teknologi canggih yang sudah didapatkan.

Ilustrasi mengendarai mobil di Cyberpunk 2077.YouTube/Cyberpunk2077 Ilustrasi mengendarai mobil di Cyberpunk 2077.

Terkait misi, pemain juga bisa mengoleksi mobil dan motor (dan mengendarainya) untuk mempermudah proses mobilisasi dari satu titik ke titik lainnya di dalam peta (map). Sehingga, segala sesuatu yang harus dilakukan bisa diselesaikan dengan cepat.

Di samping bergelut dengan misi, pemain juga bisa melakukan beragam hal untuk eksplorasi ataupun sekadar iseng.

Baca juga: Free Fire Jadi Game Mobile Terbaik 2020

Beberapa di antaranya seperti berjoget ria di dalam kelab malam, bersantai dan berenang di pantai, mengunjungi taman bermain, menaiki wahana roller coaster, menelusuri gurun pasir, dan lain sebagainya.

Penasaran bagaimana penampakannya? Video cuplikan gameplay resmi Cyberpunk 2077 bisa disimak di tautan berikut.

Memilih faksi

Selain video cuplikan gameplay resmi yang diunggah beberapa hari lalu, kanal YouTube Cyberpunk 2077 baru-baru ini juga mengunggah sebuah video yang menampilkan perbedaan kualitas grafis di konsol PlayStation 4 Pro (PS4 Pro) dan PlayStation 5 (PS5).

Video yang dimaksud berjudul "Cyberpunk 2077 - PlayStation Gameplay" dan menampilkan satu elemen game yang tidak diumbar di video gameplay di atas, salah satunya adalah tampilan menu awal permainan.

Ilustrasi pemilihan faksi di Cyberpunk 2077.YouTube/Cyberpunk2077 Ilustrasi pemilihan faksi di Cyberpunk 2077.

Halaman:
Sumber ENGADGET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com