Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A15 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Juta

Kompas.com - 26/11/2020, 10:25 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo kembali meluncurkan ponsel seri A terbarunya di Indonesia, yakni Oppo A15. Sebagaimana seri A di Oppo sebelumnya, Oppo A15 masuk dalam kategori ponsel entry-level.

PR Manager Oppo Indonesia , Aryo Meidianto mengatakan bahwa Oppo A15 hadir dengan mengusung layar 6,52 inci untuk mendukung produktivitas pengguna di era new normal, seperti rapat atau belajar online.

"Kehadiran layar besar 6,52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan berbagai kegiatan daring termasuk bekerja maupun belajar," jelas Aryo, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A11k di Indonesia

Spesifikasi oppo A15

Oppo A15 mengusung layar HD Plus 6,52 inci (1.600 x 720 piksel) dan dilindungi Gorilla Glass 3. Bagian depan layar terdapat notch bergaya water drop untuk menampung kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Oppo A15gizmochina.com Oppo A15
Kamera depan Oppo A15 dibekali fitur AI Beautification yang bisa mendeteksi jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit. Fitur ini diklaim mampu mempercantik foto wajah.

Layar Oppo A15 juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi untuk
mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam jangka waktu lama.

Beralih ke bagian punggung, terdapat tiga kamera yang ditampung dalam modul persegi.
Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Oppo turut membekali kamera belakang dengan fitur fotografi seperti Dazzle Color, AI Scene Recognition, dan AI Scene Enhancement.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno 5 Muncul di Geekbench

Untuk urusan performa, Oppo A15 mengandalkan chipset Mediatek Helio P35, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SD (dedicated) hingga 256 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fitur Memory Defragmentation 2.0 yang diklaim dapat meningkatkan performa perangkat hingga 5 persen.

Oppo A15 dibekali dengan modul pemindai sidik jari konvensional yang terletak di punggung dan sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2.

Fitur lainnya mencakup Dark Mode, Three finger Scolling Screenshot, dan AI Face Unlock sebagai sistem keamanan.

Baca juga: Samsung Turun, Vivo Naik, Oppo Tetap Teratas di Indonesia

Ada dua warna Oppo A15 yang bisa dipilih, yakni Dynamic Black dan Fancy White. Oppo A15 akan mulai dijual di Indonesia pada 27 November 2020 dengan harga Rp 2 juta.

Perangkat ini bisa dibeli secara offline dan online melalui gerai Oppo Store atau sejumlah toko resmi Oppo di e-commerce rekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com