Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan "Live Event" Fortnite, Melawan Galactus Raksasa hingga Menyetir Bus Terbang

Kompas.com - 02/12/2020, 10:40 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Rabu pagi tepatnya pukul 4 dini hari tadi, Fortnite menggelar event bertajuk "The Devourer of the Worlds", di mana penjahat kelas kakap (super villain) bernama Galactus datang ke dunia game tersebut dan ingin menghancurkan segalanya.

Event ini berlangsung kurang lebih selama sembilan menit, sedikit lebih singkat dibanding ajang konser musik Travis Scott yang berdurasi sekitar sepuluh menit pada beberapa bulan lalu.

Sama seperti event sebelumnya, pemain tidak bisa membangun atau menggunakan senjata tangan di event teranyar Fortnite ini.

KompasTekno turut berpartisipasi dalam event Galactus ini dan merasakan bagaimana rasanya mengalahkan super vilain dari Marvel Universe tersebut, tentunya dengan bantuan pahlawan super (super hero) Iron Man, Wolverine, dkk. Lantas, bagaimana keseruannya?

Kemunculan Galactus

Pada awal event, pemain bakal disodori dengan sosok Galactus yang ukurannya sangat besar. Bisa dibilang, ukuran raksasa ini kurang lebih identik dengan tampilan Travis Scott yang sempat menyambangi Fortnite April lalu.

Pemain, yang sedang berada di atas pesawat raksasa Marvel bernama Helicarrier, lantas dihempas oleh Galactus ke luar arena.

Beberapa saat kemudian, Iron Man datang dan memberikan sebuah aksesori anyar yang belum pernah ditemui di Fortnite sebelumnya, yakni jetpack, kepada pemain agar bisa terbang dan sama-sama mengalahkan Galactus.

Pulau Fortnite dilindungi oleh bola listrik yang menghadang Galactus.KOMPAS.com/Bill Clinten Pulau Fortnite dilindungi oleh bola listrik yang menghadang Galactus.

Raksasa tersebut lantas mencoba untuk menghapus peradaban Fortnite, namun dihadang oleh sebuah energi pelindung (Energy Core) berupa bola listrik.

Bola tersebut kemudian meledak, layar menjadi putih, dan pemain bakal dilempar ke suasana yang berbeda.

Beralih ke luar angkasa

Alih-alih di terbang melayang di luar, kini pemain dipindahkan ke dalam sebuah bus yang biasa ditemui di tiap awal permainan Fortnite dan dijuluki "Battle Bus".

Bus itu juga bisa terbang dan ternyata pemain bisa mengendarainya di event Galactus ini. Sebelumnya, Battle Bus tidak bisa dikendarai dan pemain hanya bisa "menontonnya" saja.

Menariknya, Battle Bus ini dilengkapi dengan sepasang senjata yang bisa digunakan untuk menembak drone penyerang yang dilancarkan oleh Galactus. 

Mengendarai sembari menembak Galactus menggunakan Battle Bus di Fortnite.KOMPAS.com/Bill Clinten Mengendarai sembari menembak Galactus menggunakan Battle Bus di Fortnite.

Pemain sendiri diwajibkan untuk menepis aneka drone tersebut dengan tembakan yang tersedia, dengan latar tempat yang perlahan berubah, dari serba putih, suasana luar angkasa, lengkap dengan berbagai bintang dan planet.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com