Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Disebut Mulai Uji Coba iPhone Lipat

Kompas.com - 02/12/2020, 18:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, para vendor Android semakin giat melahirkan inovasi ponsel lipat terbaru mereka. Apple pun dikabarkan ikut mencoba mengikuti tren tersebut dengan menciptakan iPhone dengan layar lipat.

Media lokal di China menyebutkan bahwa para supplier Apple tengah melakukan proses pengiriman komponen ke Hon Hai Group (nama lain dari Foxconn), untuk keperluan

Foxconn diketahui merupakan perusahaan manufaktur rekanan Apple di China yang selama ini berbagai produk seperti iPhone dan IPad. Pengiriman komponen ke Foxconn disiyalir tak lain merupakan bagian dari uji coba iPhone lipat Apple.

Baca juga: Ponsel Lipat Apple Punya Desain yang Beda, Seperti Apa?

Komponen layar disebut berasal dari Samsung sementara bagian engselnya dibuat oleh perusahaan lain bernama Nissei.

Saat ini, Apple konon  masih berfokus melakukan proses perancangan dan pengujian ponsel lipat buatannya. Perangkat itu pun ditengarai baru akan rampung pada pertengahan tahun 2022.

Tak sendirian, rupanya Apple juga turut menjalin kerja sama dengan beberapa pabrikan lain seperti Samsung dan Nissei. Samsung berperan sebagai pemasok panel layar lipat sementara Nissei bertugas menyuplai material engsel ponsel.

Baca juga: Konsep Ponsel Lipat Apple Tidak Pakai Layar yang Bisa Ditekuk

Laporan lain menyebutkan bahwa Apple masih kebingungan memilih layar berjenis OLED atau MicroLED untuk jenis panel layar di iPhone lipat. Pilihan ini nantinya akan menentukan proses produksi yang mesti ditempuh.

Selagi Apple diduga sedang sibuk berkutat dengan rancangannya, para pabrikan Android sudah menelurkan produk ponsel lipat generasi kedua hingga ketiga.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (2/12/2020), beberapa vendor lain seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo juga dilaporkan tengah merancang ponsel lipat perdana mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com