Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Mi Fans Borong Seisi Toko Xiaomi Senilai Rp 1,4 Miliar

Kompas.com - 03/12/2020, 09:32 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina


KOMPAS.com - Toko Mi Store Xiaomi menjual aneka macam produk gadget dan elektronik, mulai dari smartphone, kamera pengawas, hingga televisi.

Kira-kira berapa harga semua produk di toko semacam ini? Seorang Mi Fans belakangan menemukan jawabannya. Dia memborong barang-barang seisi toko yang dipajang di sebuah Mi Store di China.

Video yang memperlihatkan struk belanja sangat panjang dari pembelian tersebut kemudian diunggah di Duoyin, nama lain media sosial TikTok di China.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Tanggal Peluncuran Mi 10T dan Mi10 Pro di Indonesia

Di struk tertulis nilai belanjaan mencapai 690.000 yuan atau sekitar Rp 1,4 miliar. Sang Mi Fans juga tidak menggunakan kupon, artinya dia membayar belanjaan itu dari kantongnya sendiri.

Struk belanja salah satu Mi Fans asal China yang dibagikan lewat Douyingizmochina.com Struk belanja salah satu Mi Fans asal China yang dibagikan lewat Douyin
Sayang, dia tidak merinci barang-barang apa saja yang dibeli sehingga jenis dan jumlahnya tidak diketahui.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (3/12/2020) pun tidak menyebutkan identitas si Mi Fans atau lokasi toko Mi Store yang seisi barangnya diborong oleh orang itu.

Baca juga: Xiaomi Sesumbar Mi 11 Bakal Pertama Pakai Snapdragon 888

Toko Mi Store di China bisa dibilang lebih lengkap dibandingkan di negara lain. Pernak-pernik elektronik buatan Xiaomi bisa ditemukan secara komplit di Negeri Tirai Bambu.

Xiaomi sendiri memang aktif menelurkan aneka produk perangkat pintae untuk smart home, seperti Mi TV Stick, Smart TV, kamera CCTV, Mi Sunglasses, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com