Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Samsung Galaxy F62 Terkuak

Kompas.com - 07/12/2020, 11:41 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Oktober lalu Samsung mengumumkan seri Galaxy baru yakni Galaxy F. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Galaxy F41 yang merupakan ponsel pertama dari seri itu pun diperkenalkan.

Kini, Samsung disinyalir tengah mempersiapkan ponsel kedua dari seri tersebut. Ponsel bernama Galaxy F62 itu muncul di halaman situs benchmarking Geekbench.

Bocoran di halaman Geekbench menunjukkan sedikit spesifikasi yang akan diusung Galaxy F62. Ponsel ini akan dibekali chipset Exynos 9825.

Chipset ini sejatinya telah diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. Samsung juga sudah menyematkan chipset ini pada Galaxy Note 10 series.

Halaman Geekbench juga mencatat, Galaxy F62 memiliki RAM sebesar 6 GB. Samsung juga menggunakan sistem operasi teranyar yakni Android 11.

Halaman tersebut juga memberikan nilai pengujian sebesar 1.952 untuk skor multi-core dan 763 untuk single-core. Selain hal tersebut, tidak ada informasi lain mengenai spesifikasi ponsel ini.

Baca juga: Bocoran Penampakan Terjelas Samsung Galaxy S21 Plus

Menurut pembocor gadget asal India, Ishan Agarwal, smartphone dengan nomor model SM-E625F itu tengah dalam proses pengerjaan dan akan diluncurkan di India, sama seperti Galaxy F41. Meski belum diketahui kapan akan dirilis, ponsel ini diduga akan diperkenalkan pada awal 2021.

Dirangkum KompasTekno dari 91mobiles, Senin (7/12/2020), sejauh ini Galaxy F adalah seri yang eksklusif untuk pasar India. Belum diketahui apakah Galaxy F62 nantinya akan dijual secara global atau tidak.

Selain itu, belum jelas pula bagaimana posisi dari Galaxy F di antara seri Galaxy lain. Sebab spesifikasi dan harga dari ponsel Galaxy F pertama, terbilang mirip dengan Galaxy M. Galaxy F41 diluncurkan di India dan menargetkan anak muda sebagai pasarnya.

Kemungkinan, seri ini diposisikan untuk bersaing dengan kompetitor di kelas menengah lain di India, seperti Xiaomi dan Realme. Desainnya juga mirip dengan Galaxy M dan beberapa Galaxy A.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M51 di Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 91Mobiles


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com