Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Error, Ini Tanggapan YouTube

Kompas.com - 14/12/2020, 19:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan platform berbagi video, YouTube dikeluhkan mengalami gangguan pada Senin (14/12/2020) malam. Gangguan terjadi sekitar pukul 18.55 WIB. Pengguna melaporkan tidak bisa membuka YouTube, melihat daftar video, dan menonton video.

Sejumlah pengguna mengeluhkan YouTube error di Twitter. Tidak hanya pengguna dari Indonesia, tapi beberapa negara lain juga mengeluhkan hal yang sama.

Baca juga: YouTube, Gmail, Play Store Down!

Pihak YouTube pun memberikan tanggapan atas kejadian ini.

"Kami tahu bahwa sebagian dari Anda mengalami masalah saat mengakses YouTube saat ini. Tim kami telah mengetahui dan sedang memeriksa masalah tersebut," tulis akun resmi Team YouTube lewat Twitter.

Mereka mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut segera. Beberapa pengguna berbondong-bondong mengicaukan tagar #YouTubeDown do Twitter.

"YouTube berhenti bekerja, orang-orang pindah ke Twitter saat ini," tulis akun @GineKarin.
Tidak hanya YouTube.

Sejumlah layanan Google lain juga mengalami gangguan. Para pengguna melaporkan tidak bisa mengecek e-mail, Google Maps, mengakses Paly Store, dan mengakses Google Meet.

Dari pantauan KompasTekno di situs DownDetector, hampir seluruh layanan Google menunjukan peningkatan jumlah laporan eror.

KompasTekno sedang berusaha menghubungi pihak Google Indonesia terkait permasalahan ini. Sejauh ini belum ada informasi dari Google kapan layanan mereka kembali normal.

Baca juga: Facebook, WhatsApp, dan Instagram Sudah 4 Kali Down Bersamaan di 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com