Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Video Ungkap Sosok Samsung Galaxy S21

Kompas.com - 15/12/2020, 07:06 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Semakin mendekati bulan Januari 2021 yang disinyalir merupakan waktu perkenalan Galaxy S21, bocoran tentang calon smartphone flagship baru dari Samsung itu makin deras beredar.

Salah satu rumor terbaru berasal dari kanal YouTube Random Stuff. Pengelola kanal tersebut mengunggah video hands-on sebuah ponsel yang disinyalir tak lain merupakan Galaxy S21.

Dari video terlihat bahwa ponsel yang bersangkutan memiliki bagian bingkai (bezel) tipis dan layar berbentuk rata, tidak melengkung (curved) seperti yang umum digunakan di ponsel teratas Samsung. Layar itu disebut berdiagonal sekitar 6,2 inci.

Dengan bezel tipis, layar pun terlihat memenuhi bagian depan ponsel. Rasio layar terhadap bodi diklaim mencapai sebesar 94 persen.

Baca juga: Seperti iPhone, Galaxy S21 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Tak hanya menunjukkan sisi depan, Random Stuff turut memperlihatkan sisi punggung "Galaxy S21". Di bagian belakang ponsel ini terdapat tiga buah kaemera yang konon terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera telefoto 64 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (15/12/2020), Samsung kabarnya bakal meluncurkan Galaxy S21 dalam tiga model berbeda seperti seri Galaxy S10 dan S20 sebelumnya, yakni model "standar", Plus, dan Ultra.

Masing-masing dari ketiga model tersebut diduga bakal memiliki layar berukuran 6,2 inci, 6,7 inci, dan 6,8 inci. Kemudian pada sektor dapur pacu, disinyalir bahwa Galaxy S21 bakal hadir dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Baca juga: Galaxy Note Dihentikan, Stylus S Pen Pindah ke Galaxy S dan Fold?

Meski belum diketahui secara pasti, kabarnya Galaxy S21 juga akan mengusung baterai dengan kapasitas rentang mulai dari 4.000 hingga 5.000 mAh dan sudah mendukung jaringan 5G, Bluetooth 5.1, dan WiFi 6E.

Konon, Galaxy S21 Ultra juga akan memiliki kompatibilitas dengan stylus S-Pen. Kendati demikian, kabarnya Samsung tak akan menyertakan S-Pen pada paket penjualan Galaxy S21 alias bakal dijual terpisah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com