Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Games Bagi-bagi Game Gratis Selama 15 Hari, Ini Daftarnya

Kompas.com - 18/12/2020, 19:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap minggunya, Epic Games (Epic) kerap membagikan 1-2 game gratis kepada para pengguna, melalui platform distribusi game Epic Games Store.

Kini, untuk memeriahkan momen liburan dan akhir tahun, pembuat Fortnite tersebut menghadirkan program bagi-bagi game gratis yang berbeda, bertajuk "15 Days of free Games!".

Seperti namanya, Epic bakal menggratiskan satu game setiap harinya selama 15 hari ke depan, mulai dari 17 Desember hingga 31 Desember mendatang. Pengguna sendiri diberikan waktu selama 24 jam untuk mengklaim satu game yang sedang digratiskan.

Baca juga: Fortnite Dihapus dari App Store, Epic Games Tuntut Apple

Pada hari pertama misalnya, pengguna bisa mengklaim game simulasi membangun kota berjudul Cities: Skyline. Game tersebut bisa diklaim sejak pukul 23.00 WIB malam kemarin, hingga pukul 23.00 WIB malam ini.

Setelah diklaim, game tersebut akan tersimpan di pustaka (library) pengguna dan bisa diunduh dan dimainkan kapan saja.

Selain Cities: Skyline, Epic sendiri belum mengumbar game apa saja yang bakal bisa diklaim secara cuma-cuma di hari berikutnya.

Namun, menurut rumor, ada sejumlah game populer yang kemungkinan menjadi kandidat untuk digratiskan Epic, seperti The Witcher 3, Fallout 4, Horizon Zero Dawn, hingga Hitman 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari RockPaperShotgun, Jumat (18/12/2020).

Meski demikian, hal tersebut belum tentu akurat. Sebab, Cities: Skylines tidak disebut dalam rumor daftar game yang bakal digratiskan oleh Epic.

Ilustrasi aplikasi Epic Games Store yang menunjukkan tampilan Free Games.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi aplikasi Epic Games Store yang menunjukkan tampilan Free Games.

Terlepas dari itu, pengguna yang tertarik mengklaim 15 game gratis ini bisa mengunduh aplikasi Epic Games Store terlebih dahulu di tautan berikut ini.

Setelah diunduh dan dipasang di komputer masing-masing, pengguna bisa masuk atau membuat akun Epic, kemudian mengunjungi menu "Store" dan pergi ke tampilan "Free Games", sebagaimana tampak pada ilustrasi gambar di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com