Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Jatuh dari Pesawat dan Selamat, Kamera Video Terus Merekam

Kompas.com - 20/12/2020, 10:04 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Ponsel yang terjatuh dari ketinggian bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian bodi hingga layar. Namun bagaimana jadinya jika ponsel tersebut jatuh dari ketinggian 2.000 kaki (sekitar 600 meter) dari atas permukaan laut?

Hal itulah yang dialami oleh sutradara asal Brasil, Ernesto Galiotto. Awalnya, Galiotto berniat untuk merekam video pemandangan saat dirinya terbang dengan pesawat kecil di atas pantai yang di Cabo Frio, Rio de Janeiro, Brasil.

Akibat angin yang cukup kencang, tiba-tiba ponsel iPhone 6s miliknya terlepas dari genggaman dan terhempas ke luar pesawat, namun masih dalam keadaan tetap merekam video.

Baca juga: iPhone Jatuh dari Pesawat, Tetap Mulus dan Berfungsi

Galiotto mengira bahwa ia bakal kehilangan ponsel pribadinya itu untuk selamanya. Namun ia tidak menyerah begitu saja. Galiotto mencoba untuk melacak keberadaan ponsel miliknya menggunakan aplikasi Find My.

Secara tidak terduga, iPhone 6s tersebut masih dalam kondisi menyala dan mendarat di tengah-tengah pantai berpasir. Tanpa membuang-buang waktu, Galiotto beserta pesawat yang ditumpanginya bergegas melesat ke lokasi yang telah ditentukan.

Beruntung, ponsel tersebut ditemukan dalam kondisi sedikit tergores dan masih bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Galiotto mengaku tidak menggunakan pelindung khusus apa pun, hanya case berbahan silikon biasa serta screen protector.

Baca juga: Dibanting, Lebih Kuat Galaxy Note 7 atau iPhone 6s?

"Ini merupakan kejadian yang apabila diceritakan ke orang lain, mereka tidak akan pernah mempercayainya," kata Galiotto sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Minggu (20/12/2020).

Uniknya, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2019 lalu. Saat sedang melakukan tur udara di Islandia Selatan, seorang fotografer tak sengaja menjatuhkan ponsel yang kebetulan juga merupakan model iPhone 6s.

Ia pun berhasil memperbaiki ponsel miliknya itu paska 13 bulan setelah insiden tersebut berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com