Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno5 Meluncur 12 Januari 2021 di Indonesia

Kompas.com - 28/12/2020, 14:28 WIB
Conney Stephanie,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Oppo akhirnya resmi mengumumkan tanggal peluncuran Reno5 di Indonesia. Ponsel tersebut akan resmi masuk ke Tanah Air pada 12 Januari 2021 mendatang.

"Kami telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (28/12/2020).

Menurut Aryo, Reno5 hadir dengan dibekali sederet fitur fotografi sebagai nilai jual utama.

Sejumlah fitur fotografi yang dimaksud, yaitu AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Selain Reno5, Oppo juga diketahui tengah menyiapkan satu model Reno5 lainnya. Model misterius itu telah terdaftar di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dengan nomor model CPH2145.

Dari pantauan KompasTekno di situs Kemenperin, CPH2145 memiliki nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Hingga kini, Oppo masih merahasiakan nama yang akan disematkan ke model tersebut. Pihak Oppo hanya memastikan produk misterius itu bukan Reno5 Pro.

Baca juga: Oppo Pastikan Reno5 Versi Pro Tidak Dijual di Indonesia

Soal spesifikasi, Oppo Reno5 akan mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.800 piksel) dengan refresh rate 90Hz.

Sama seperti pendahulunya, Oppo Reno5 masih menganut desain punch hole sebagai wadah kamera depan. Rasio bodi ke layarnya diklaim mencapai 91,7 persen. Layar Oppo Reno5 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian punggung, terdapat modul kamera belakang yang susunannya sama seperti Reno4. Namun, belum diketahui konfigurasi dari masing-masing kamera tersebut.

Untuk menunjang performa, Oppo Reno5 disebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G yang dipadu RAM 8GB/12GB dan memori internal 128 GB/256 GB. Baterainya akan berkapasitas 4.300 mAh dan didukung fitur pengisi daya cepat 65 watt.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro Plus Resmi Meluncur, Ini Harganya

Ada dua varian warna Reno5 yang akan tersedia yaitu Starry Black dan Fantasy Silver.

Kendati demikian, Oppo Indonesia masih belum mengonfirmasi secara detail apakah spesifikasi Reno5 di atas akan identik dengan versi China atau tidak.

Kebenarannya pun baru bisa dipastikan pada saat peluncuran Oppo Reno5 pada 12 Januari 2021 mendatang.

Baca juga: Menilik Desain Oppo Reno5, Punya Warna Unik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com