Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari, Oppo Jual 70.000 Smartphone di Indonesia

Kompas.com - 04/01/2021, 18:45 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen tahun baru 2021 ternyata membawa berkah buat Oppo. Pabrikan asal China itu berhasil mencatat penjualan 70.000 unit smartphone di Indonesia saat pergantian tahun.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, angka penjualan puluhan ribu ponsel tersebut berhasil diraih dalam waktu hanya satu hari. Dia juga mengklaim perangkat Oppo laku terjual sebanyak 1 juta unit sepanjang bulan Desember 2020.

Baca juga: Sony Rancang Kamera Khusus untuk Oppo Find X3?

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan tergolong sangat baik pada kondisi pandemi seperti ini," ujar Aryo dalam keterangan tertulis Oppo Indonesia kepada KompasTekno, Senin (4/1/2021).

Sepanjang bulan Desember 2020, Oppo menggelar program The Joy-Full Oppo Sale yang menawarkan promosi berupa cashback untuk smartphone dan perangkat IoT. Kampanye itu diyakini berhasil menarik minat konsumen terhadap produk Oppo.

Aryo mengatakan, untuk kategori smartphone, perangkat Oppo yang laris di Indonesia adalah tipe Reno4, Reno4 F, A92 dan A53. "Sementara, Oppo Watch dan Enco W51 menjadi produk IoT yang paling banyak dibeli oleh konsumen pada periode ini,” imbuh Aryo.

Dia melanjutkan, perolehan penjualan pada Desember 2020 membuat Oppo optimis dengan kondisi pasar smartphone Indonesia pada 2021.

Baca juga: Oppo Reno5 Meluncur 12 Januari 2021 di Indonesia

Oppo pun menyiapkan sejumlah produk baru untuk dirilis di Indonesia pada tahun ini,  di antaranya smartphone Reno5 dan Reno5 5G yang akan diluncurkan bersamaan pada 12 Januari mendatang.

Selain smartphone, Oppo juga mengatakan akan turut membawa berbagai ekosistem IoT baru ke Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com